KIT Batang Siapkan Solusi Tangani Dampak Banjir ke Permukiman

KIT-Batang-Siapkan-Solusi-Tangani-Dampak-Banjir-ke-Permukiman

BERI KETERANGAN: Direktur Operasi dan Teknik KIT Batang, I Made Kartu (kanan) saat memberikan keterangan. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BATANG, Lingkarjateng.id PT Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, telah menyiapkan sejumlah solusi penanganan dampak banjir ke permukiman penduduk di sekitar kawasan itu menyusul masuknya musim hujan.

Direktur Operasi dan Teknik KIT Batang, I Made Kartu pada Senin, 10 Oktober 2022 mengatakan bahwa, pihaknya akan bergerak cepat untuk menemukan solusi yang tepat agar pada musim hujan ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya.

“Kami yakin banjir tidak akan terulang lagi seperti tahun sebelumnya yang menutup akses jalan masyarakat di sekitar kawasan ini,” katanya.

Tingkatkan Kualitas SDM, KITB Batang Ajak 300 Pelajar Ikuti Bright Future Ahead

Pada 2021, bencana banjir terjadi di wilayah desa yang berada di sekitar KIT Batang sehingga akses jalan tidak dapat dilalui karena tergenang lumpur.

Ia mengatakan bahwa, penanganan yang sudah disiapkan oleh PT KIT Batang antara lain berupa penampungan kolam dan pelebaran gorong-gorong di lokasi rel kereta api radius terdekat KIT Batang.

Selain itu, tambahnya, juga akan mengoptimalkan fungsi bangunan penahan air yang berfungsi menyimpan air di dalam sungai (Long Storage).

Ia mengatakan, semua penanganan dampak banjir pada musim penghujan pada tahun ini sudah bisa beroperasi sehingga banjir tidak akan melanda di wilayah sekitar kawasan ini.

“Jadi, kami pastikan aman dan terkendali. Semoga (bencana) tidak terjadi lagi di wilayah kawasan ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version