Ketua Komisi B DPRD Pati Dukung Atlet Panahan di Porprov Jateng 2023

Ketua komisi B DPRD Pati, Sutarto Oenthersa (kedua dari kiri). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Ketua komisi B DPRD Pati, Sutarto Oenthersa (kedua dari kiri). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Cabang olahraga (Cabor) panahan merupakan salah satu dari 44 cabor yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah atau Porprov Jateng 2023 Agustus mendatang.

Ketua Komisi B DPRD Pati sekaligus Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa, optimis cabor panahan mampu mengharumkan nama Pati. Dirinya yakin cabor panahan mampu membawa pulang enam medali emas pada perhelatan kompetisi olahraga tersebut.

“Ada enam atlet yang diterjunkan untuk cabor panahan di Porprov Jateng. Targetnya emas untuk perserongan,” harapnya.

Road to Porprov Jateng 2023, Dinporapar Pati Siapkan Homestay

Mengenai persiapan, anggota DPRD Pati yang akrab disapa Koko ini menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai macam persiapan. Terlebih salah satu atlet panahan yang nantinya akan berlaga merupakan atlet nasional.

“Ini sudah dipersiapkan dengan sangat maksimal dan diperkuat dengan partisipasi atlet panahan peraih medali emas di Sea Games Vietnam 2021 lalu,” tambahnya.

Dukung Kondisi Atlet, Pj Bupati Pati Apresiasi Pelatihan Penanganan Cedera

Jika nantinya target enam medali emas ini dapat terwujud. Koko selaku anggota DPRD Pati dari fraksi PDIP yakin, raihan prestasi ini akan mengangkat moral atlet-atlet muda panahan agar bisa mengukir prestasi seperti seniornya.

“Semoga cabor panahan Pati dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Pati. Serta memotivasi atlet-atlet muda lokal lain udi masa yang akan datang,” tandasnya.

Seperti diketahui, Porprov Jateng 2023 ini akan diselenggarakan di Pati Raya meliputi, Jepara, Pati, Kudus, Rembang, dan Blora pada Agustus mendatang. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version