Kecelakaan di Jalan Lingkar Pati, Bus Semarang Surabaya Remuk Parah

Kecelakaan-di-Jalan-Lingkar-Pati,-Bus-Semarang-Surabaya-Remuk-Parah

POTRET: Badan bus yang remuk di jalan Lingkar Pati usai menyeruduk truk. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kejadian nahas menimpa bus jurusan Semarang-Surabaya pada hari ini (24/5). Kecelakaan di Jalan Lingkar Pati itu mengakibatkan bus dari arah Semarang remuk parah setelah menyeruduk truk dump yang sedang parkir untuk mengganti ban di pinggir jalan, tepatnya di Desa Gajahmati, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati.

Berdasarkan kesaksian dari salah satu warga setempat, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 13.52 WIB. Menurutnya, kecelakaan diakibatkan karena bus yang melaju secara ugal-ugalan.

Meski sopir sudah melihat ada truk yang sedang parkir dari jarak 25 meter, akan tetapi akibat kecepatan yang terlalu tinggi bus tidak dapat menghindari tabrakan. Sopir sudah melakukan pengereman namun tetap saja gagal menghindari tabrakan, sehingga bus menyeruduk bagian belakang truk dump. Alhasil, bagian kiri bus remuk hampir setengah badan.

Pati Masuk Lima Besar Kecelakaan Tertinggi di Jawa Tengah

M. Mursidul Azmi salah satu penumpang mengatakan bahwa, bus Indonesia dengan Nopol L 7158 UB sedang bermuatan penuh, dan bus melaju dengan cukup kencang dari arah Demak.

Kecelakaan di Jalan Lingkar Pati, Bus Semarang Surabaya Remuk Parah 5
Kecelakaan di Jalan Lingkar Pati, Bus Semarang Surabaya Remuk Parah 6
Kecelakaan di Jalan Lingkar Pati, Bus Semarang Surabaya Remuk Parah 7

“Dari Demak sudah dengan kecepatan penuh. Saat mau menyalip bus tidak bisa mengendalikan. Sudah mencoba mengerem kira-kira 25 meter, lalu menabrak,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada belasan penumpang yang dilarikan ke rumah sakit terdekat. Azmi bahkan menyebutkan ada satu orang penumpang yang kakinya putus akibat kecelakaan ini.

“Banyak yang dibawa ke rumah sakit. Bahkan ada yang kakinya buntung,” terangnya.

Akibat dari kecelakaan bus tersebut, arus lalu lintas jalur lingkar dari kedua arah sempat terhambat. Namun saat pukul 15.14 WIB bus sudah berhasil dievakuasi dari tempat kecelakaan dan arus lalu lintas mulai berangsur normal. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version