Kecelakaan Arus Balik di Pati Nihil

Kecelakaan Arus Balik di Pati Nihil

MELINTAS: Kendaraan yang melintasi Pos Pam Dua kelinci tampak ramai lancar. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idSejumlah kendaraan terlihat ramai lancar saat arus balik mudik Lebaran. Hal itu terpantau melalui lalu lalang kendaraan yang melintasi jalur Lingkar Selatan dan juga Pos Pam (Pos Pengamanan) Pabrik Dua Kelinci atau perbatasan Pati-Kudus. 

Kepala Pos Pam, Agus Arifin mengatakan bahwa lalu lintas tergolong aman. Pasalnya, sampai saat ini kondisi lalu lintas di area Pati cenderung tidak terhambat. 

“Kondisi arus lalu lintas di Pantura Pati-Kudus dan Jalur Lingkar Selatan ramai lancar. Kemudian, kami sudah mengondisikan titik rawan kemacetan lalu lintas,” terangnya, Minggu (08/05).

Bioskop Pati Dipadati Penonton Film KKN di Desa Penari

Agus Arifin sendiri menjelaskan bahwa, sampai saat ini arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda empat. Sedangkan untuk roda dua tidak terlalu dominan.

Menurut Agus, pada saat arus balik ini, kebanyakan di dominasi oleh kendaraan yang menuju arah Barat. Sedangkan arus sebaliknya, yakni dari arah Barat ke Timur agak berkurang. Hal ini karena pemudik kebanyakan memilih melewati jalan tol dari Semarang ke Surabaya. 

Sampai saat ini, Pihak Satlantas Pati tidak menggunakan skema khusus untuk lalu lintas, karena sampai saat ini tidak terjadi kemacetan yang signifikan di kabupaten Pati. 

“Untuk saat ini, kita tidak ada rekayasa lalu lintas karena tidak ada kemacetan,” terangnya. 

Agus juga mengungkapkan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada mudik Lebaran tahun ini menurun drastis. Tercatat, kasus kecelakaan pemudik di Pantura Pati hingga kini belum ditemui.

“Selama saya melaksanakan pengamanan, mulai dari tanggal 22 April lalu tidak ada kecelakaan,” tambahnya. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version