Jadi Host Porprov Jateng 2023, Pj Bupati Henggar Harap Bisa Branding Nama Pati

SAMBUTAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menyampaikan arahan dalam PelatihanPenanganan Cedera Olahraga Cabor Kabupaten Pati Tahun 2023 di GOR Pesantenan pada Selasa, 7 Maret 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SAMBUTAN: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menyampaikan arahan dalam PelatihanPenanganan Cedera Olahraga Cabor Kabupaten Pati Tahun 2023 di GOR Pesantenan pada Selasa, 7 Maret 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Perhelatan kompetisi olahraga terbesar di Jawa Tengah, Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov, akan berlangsung empat bulan lagi tepatnya pada bulan Agustus 2023. Sebagai daerah yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Porprov Jateng, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, meminta seluruh stakeholder untuk melakukan persiapan dengan matang.

Pj Bupati Henggar mengatakan bahwa dalam perhelatan Porprov Jateng 2023, Kabupaten Pati menjadi tuan rumah bersama daerah se-Pati Raya seperti Jepara, Kudus, Rembang, dan Blora.  

Pj Bupati Pati Targetkan Atlet Difabel Raih 2 Emas di Porprov Jateng 2023

Momen besar ini diharapkan Pj Bupati Henggar bisa dimanfaatkan untuk mem-branding Kabupaten Pati melalui destinasi pariwisata. Dirinya yakin, pelaksanaan Porprov Jateng nanti akan dihadiri ribuan orang dari luar Kabupaten Pati baik itu dari atlet, kontingen olahraga,  maupun suporter.

Ia menambahkan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) sebagai salah satu instansi penyelenggara Porprov Jateng diharapkan mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Mulai dari venue olahraga seperti stadion Joyokusumo yang akan menjadi lokasi pembukaan, ketersediaan hotel, hingga persiapan di objek wisata.

“Karena pertengahan tahun nanti ada Porprov Jateng, harus dimanfaatkan. Termasuk kita bisa jual atau promosikan terkait pelaksanaan Porprov. Ini harus kita manfaatkan, kita berikan informasi kondisi dan kegiatan di Pati kedepannya,” ujarnya.

Road to Porprov Jateng 2023, Dinporapar Pati Siapkan Homestay

Dengan persiapan yang matang, diharapkan bisa memberikan efek domino dalam meningkatkan geliat ekonomi di Pati pasca pandemi Covid-19. Sehingga setelah hari raya idulfitri nanti, ia berharap semua stakeholder bersiap menyambut Porprov Jateng.

“Jadi apa yang kita lakukan di tahun 2023 ini, lebaran ini bisa menjadi pertumbuhan ekonomi di Pati. Pada masa lebaran ini di Pati benar-benar menjadi pengungkit semangat,” imbuhnya.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Porprov ini nanti, dirinya optimis masyarakat lokal ataupun luar daerah dapat semakin mengenal objek wisata yang ada di Pati sebab objek wisata yang ada di Kabupaten Pati tidak kalah bagusnya dengan objek wisata di daerah lain. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version