Intensitas Hujan Tinggi, Kecamatan Kayen Banjir

banjir kayen pati jawa tengah 14 oktober 2022 jam 9 malam

Ilustrasi bajir di kayen ( Istimewa/lingkarjateng.id)

Pati, Lingkarjateng.id – Kecamatan Kayen Kabupaten Pati diterjang banjir setelah hujan deras mengguyur kecamatan kayen dan sekitarnya pada Kamis 13 Oktober 2022. Diketahui banjir di kayen tersebut terjadi sekitar pukul 9 Malam waktu setempat.

Diketahui Hujan di Kecamatan Kayen dan sekitarnya memang cukup lebat dan berlangsung cukup lama sekitar 2 jam lebih.

Pegunungan kendeng juga sedang hujan dengan intensitas tinggi sehingga terjadi debit air yang semakin kebawah semakin banyak. Hal tersebut diduga karena kerusakan lingkungan di pegunungan kendeng sehingga air tidak dapat diserap tanah dan menyebabkan banjir.

Selain kerusakan lingkungan di pegunungan kendeng, banjir di kayen kali ini juga diduga dikarenakan pendangkalan sungai yang mengakibatkan air meluap ke pemukiman.

Dikutip dari akun Suko Pranoto saat melakukan siaran langsung di sekitar RSUD Kayen, diketahui aliran banjir cukup deras dan tingginya mencapai sekitar 40 – 60 centimeter.

Suko Pranoto menyebutkan “Banjir kali ini lumayan besar, saya sedang berada di sebelah timur RSUD Kayen”, “semoga tidak ada korbar jiwa” pungkasnya.

Hingga Berita ini diterbitkan masih belum ada kejelasan apakah banjir tersebut masuk dalam kategori banjir bandang atau tidak, selain itu juga belum ada keterangan perihal kerugian materiel yang diderita korban banjir di kecamatan kayen tersebut. (Lingkar Network – Lingkarjateng.id)

video amatir banjir di kecamatan kayen kamis 13 oktober 2022