HIPMI Kudus Latih Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

HIPMI-Kudus-Latih-Pelaku-UMKM-Tingkatkan-Kualitas-Produk

ANTUSIAS: Narasumber saat menjelaskan materi dalam Workshop Entrepreneur di Hotel @Hom Kudus. (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kudus menggelar Workshop Entrepeneurs peningkatan kualitas produk UMKM. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun HIPMI ke-50 yang bertujuan untuk melatih pelaku UMKM meningkatkan kualitas produk.

Ketua HIPMI Kudus, Ali Esmanto menyampaikan, HUT HIPMI diperingati setiap tanggal 10 Juni. Pihaknya pun mengadakan lima kegiatan sebagai perayaan. Lima kegiatan tersebut diantaranya, seminar inklusi keuangan yang diadakan di Politeknik dan UMK, Workshop Entrepreneur, forum bisnis dan investasi, dan Camping Entrepreneur.

Untuk kegiatan Workshop Entrepreneur sendiri, pihaknya mengundang sejumlah pengusaha atau pelaku UMKM. Pasalnya, dirinya ingin meningkatkan kualitas produk-produk UMKM setempat agar semakin berdaya saing.

Kegiatan workshop tersebut membahas mengenai cara mengelola organisasi perusahaan, teknik pemasaran, dan cara pengemasan yang menarik agar para pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas produk mereka. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel @HOM Kudus, Kamis (30/6).

“Hari ini kita memberikan edukasi tentang pemasaran, manajemen pengelolaan organisasi perusahaan dan kemasan, karena kemasan hal yang paling utama, mengingat penampilan produk adalah hal yang paling menarik pembeli,” katanya.

Ali mengatakan, jumlah peserta yang datang untuk mengikuti workshop terdiri dari 10 entrepreneur UMKM, 15 anggota HIPMI, dan 15 perwakilan dari perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan rumah BUMN Demak. Mereka juga yang mendatangkan pemateri handal untuk mengisi kegiatan ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)

Exit mobile version