Haul Akbar, Bupati Dico Ajak Warga Kendal Lanjutkan Perjuangan KH Ahmad Rifai

KHIDMAT: Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menghadiri Haul Akbar KH Ahmad Rifai. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KHIDMAT: Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menghadiri Haul Akbar KH Ahmad Rifai. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri Haul Akbar KH Ahmad Rifai yang merupakan seorang Pahlawan Nasional asli Kendal. Kegiatan itu digelar DPD Rifaiyah Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal pada Minggu, 6 November 2022.

Acara Haul Akbar KH Ahmad Rifai juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Rifaiyah, KH. Dr. Muhlisin Muzarie, Guru Besar UIN Walisongo Prof Dr Abdul Jamil, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, serta ribuan jamaah yang datang dari Kabupaten Kendal, Batang, Temanggung, Wonosobo dan Semarang.

Taj Yasin menuturkan perjuangan KH Ahmad Rifai sangat patut mendapatkan apresiasi. KH Ahmad Rifai ini merupakan Pahlawan Nasional yang berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan beliau sudah tidak perlu diragukan lagi, bagaimana beliau mengobarkan umat melalui jamaah Rifaiyah untuk mempertahankan untuk memerdekakan warga negara Indonesia,” ujar Taj Yasin.

Dirinya menekankan, meskipun perjuangan KH Ahmad Rifai telah usai, namun jamaah Rifaiyah diharapkan bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita KH Ahmad Rifai tersebut.

“Akan tetapi bagaimana jamaahnya ini bisa mempertahankan dan menjadi benteng bertahannya Negara Republik Indonesia ini,” tandasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga Kendal untuk senantiasa mengingat jasa-jasa dan pengorbanan KH Ahmad Rifai dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Harapannya, semua yang telah diperjuangkan beliau saat itu, kini bisa dilanjutkan kembali oleh seluruh masyarakat Kendal sesuai dengan perkembangan zaman yang ada,” ungkapnya.

Dico mengajak seluruh jamaah Rifaiyah dan masyarakat Kendal meneruskan perjuangan dengan bergotong royong agar ancaman resesi global dapat dihadapi dan dilewati bersama seperti saat menghadapi pandemi global Covid-19.

“Dukungan dan support dari warga Rifaiyah tentu sangat dibutuhkan dalam kebersamaan saat menghadapi adanya ancaman resesi global,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, acara haul KH Ahmad Rifai bisa terus dilestarikan dan dikembangkan dengan harapan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bersama jamaah Rifaiyah terus bisa berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Kendal. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version