Hasil Reses DPRD Pati, Masyarakat Minta Dibuatkan Sirkuit

Hasil-Reses-DPRD-Pati,-Masyarakat-Minta-Dibuatkan-Sirkuit

POTRET: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mendapat aspirasi dari masyarakat saat dirinya melakukan reses di Daerah Pilihan (Dapil) V yaitu Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Aspirasi tersebut terkait dengan aksi balap liar sepeda motor yang dilakukan oleh sekumpulan anak muda di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati.

Di mana masyarakat menilai bahwa aksi tersebut jelas mengganggu pengguna jalan, bahkan sering menyebabkan kecelakaan yang memakan korban jiwa. Baik itu dari pengguna jalan maupun peserta balap liar. Oleh karena itu, guna mencegah aksi balap liar, masyarakat meminta kepada DPRD Pati agar dibuatkan sirkuit untuk menampung hobi balap motor.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Pati saat ini tidak mempunyai area balap motor atau sirkuit untuk menampung anak-anak muda yang memiliki hobi balap motor.

Hasil Reses DPRD Pati Diharapkan Bisa Terealisasi

“Itu nanti menjadi masukan eksekutif karena ini juga aspirasi dari masyarakat. Jadi nanti kita sampaikan saat rapat paripurna. Di mana aspirasi ini merupakan hasil reses DPRD Pati,” kata Ali Badrudin.

Bersama dengan seluruh anggota dewan, dirinya mengaku siap mengawal usulan pembuatan sirkuit. Tetapi dengan tetap mempertimbangkan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Pati. Selain itu, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah terkait lokasi pembangunan sirkuit.

“Nanti kita akan mengawal, tapi juga harus mempertimbangkan APBD tahun 2023 nanti. Untuk menampung balapan di Pati biar tidak ada balap liar. Nanti kita mengakomodasi satu tempat, yang penting kita sama-sama berjuang untuk kebaikan masyarakat Pati. Tapi kita juga harus melihat kemampuan keuangan kita,” pungkasnya.

Dengan adanya sirkuit, diharapkan mampu mencegah aksi balap liar dan menampung hobi anak-anak muda serta memajukan Kabupaten Pati untuk berprestasi di bidang balap motor. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version