Gunakan Aplikasi SIPGAR, Diskominfo Pati Tes Kebugaran Mandiri

ANTUSIAS: ASN Diskominfo Pati usai tes kebugaran mandiri menggunakan aplikasi SIPGAR sebagai upaya mendukung gerakan masyarakat sehat (germas) pada Jumat, 3 Maret 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

ANTUSIAS: ASN Diskominfo Pati usai tes kebugaran mandiri menggunakan aplikasi SIPGAR sebagai upaya mendukung gerakan masyarakat sehat (germas) pada Jumat, 3 Maret 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka mendukung pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat atau germas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati turut memberikan contoh dengan berjalan sejauh 1,6 km pada Jumat, 3 Maret 2023.

Kegiatan jalan sehat diikuti Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, Kabid Informasi dan Komunikasi Masyarakat (IKP), Ida Istiani, serta sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Diskominfo Pati.

Menurut Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, kegiatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kesehatan (DKK) Kabupaten Pati ini bertujuan  untuk mengukur indikator kesehatan secara mandiri. Hasil pemeriksaan kebugaran diharapkan dapat menjadi tolok ukur dan memotivasi pada ASN untuk menjaga kesehatan tubuhnya sehingga berdampak pada pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung germas, dimulai dari para ASN sehingga masyarakat juga diharapkan ikut termotivasi untuk membiasakan hidup sehat,” ujar Ratri.

Dukung Germas, Diskominfo Pati Sosialisasikan Aplikasi SIPGAR

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ketua Tim Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Ling. Ahmad Qosim, menjelaskan bahwa kegiatan untuk tes kebugaran ini menggunakan aplikasi SIPGAR.

“Dengan aplikasi SIPGAR masyarakat dapat melakukan pencatatan pemeriksaan kondisi fisik yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Tes kebugaran ini bisa dilakukan secara mandiri dan individual,” ujarnya.

Usai jalan sejauh 1,6 km itu peserta kemudian mengikuti pengecekan kesehatan bersama DKK meliputi pemeriksaan tekanan darah, lemak tubuh, lemak perut, IMT (indeks massa tubuh), body age, dan kebutuhan kalori harian. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version