Gudang Kapuk Tlogoayu Pati Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 20 Juta

MEMADAMKAN: Petugas damkar pati memadamkan api di gudang kapuk Desa Tlogoayu, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati pada Selasa, 27 September 2022 siang. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

MEMADAMKAN: Petugas damkar pati memadamkan api di gudang kapuk Desa Tlogoayu, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati pada Selasa, 27 September 2022 siang. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Gudang kapuk milik Noor Hasim (27) warga Desa Tlogoayu, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati hangus terbakar pada Selasa, 27 September 2022 pukul 11.30 siang. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di gudang kapuk.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pati, Sugiyono mengungkapkan, material kapuk yang mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menyambar seluruh isi gudang.

“Kronologi kebakaran korsleting listrik,” ujarnya.

Satpol PP dengan mengerahkan 13 anggota pemadam kebakaran dan  4 armada damkar untuk memadamkan api. Upaya pemadaman juga dibantu dari Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan, dan mobil damkar swasta.

Berkat gotong royong dari relawan, warga sekitar, Polsek Gabus dan Koramil, api baru bisa dipadamkan hampir dua jam kemudian.

“Kronologi kejadian, Damkar Pos Pati menerima laporan. Selanjutnya bergerak ke TKK (Tempat Kejadian Kebakaran) melakukan pemadaman dengan membawa 4 unit mobil damkar dibantu 1 unit mobil water supply dari PMI, BPBD 1 unit, relawan 1 unit, swasta 1 unit dengan 13 anggota Damkar,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini, namun Satpol PP Pati menaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 20 juta.

“Api dapat dipadamkan jam 13.15 WIB. Korban jiwa nihil dan kerugian materi ditaksir Rp 20 juta,” tutupnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version