DPRD Pati Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Gubernur Raperda APBD 2021

DPRD Pati Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Gubernur Raperda APBD 2021

RAPAT PARIPURNA: Penyampaian penyempurnaan evaluasi gubernur terhadap Raperda APBD 2021 di gedung DPRD Pati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id DPRD Pati menggelar rapat paripurna penyampaian hasil penyempurnaan evaluasi gubernur terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2021, yang dibacakan oleh Bupati Pati, Haryanto.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menerangkan bahwa, sebelum menggelar rapat paripurna ini, hasil evaluasi gubernur telah disampaikan oleh Bupati Pati dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) pada Selasa, 19 Juli 2022.

“Sudah disampaikan Pak Bupati di rapat Badan Anggaran termasuk evaluasi Gubernur Jawa Tengah untuk menindaklanjuti terkait dengan Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pati tahun 2021,” ungkap Ali.

Fraksi Partai NasDem DPRD Pati Sampaikan Pandangan Raperda Pertanggungjawaban APBD

Ali Badrudin menjelaskan, agar dapat diketahui secara umum oleh awak media dan juga masyarakat Kabupaten Pati, maka Bupati Pati kemudian menyampaikan hasil evaluasi melalui rapat paripurna di hari yang sama.

Hasil evaluasi dari Gubernur Jawa Tengah, tambah Ali, nantinya akan ditindaklanjuti oleh setiap komisi DPRD Pati bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja masing-masing.

“Setelah disampaikan di Banggar, ada kewajiban disampaikan pada rapat paripurna. Kemudian nanti ditindaklanjuti oleh teman-teman DPRD, dibawa ke komisi untuk konsultasi ke masing-masing OPD terkait yang menjadi mitra kerja untuk membahas pelapor anggaran tahun 2023,” jelasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version