DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Komunikasi dan Informatika

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Komunikasi dan Informatika

POTRET: Anggota DPRD Pati, Narso. (Instagram @humas_dprdpati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Teknologi dan Informasi merupakan hal yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia di masa sekarang. Untuk itu, perlu adanya perhatian khusus di bidang komunikasi dan informatika agar tidak terjadi kendala.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati selalu memperhatikan bidang komunikasi dan informatika guna mencegah terjadinya kendala.

Pada usulan yang dibacakan oleh anggota DPRD Pati Narso, bahwa Pemkab Pati diminta untuk mengawasi menara telekomunikasi demi kelancaran arus komunikasi khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Perhubungan

“Pengawasan terhadap menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) agar lebih ketat dan dilakukan secara berkala. Hal ini mengingat banyak menara telekomunikasi yang telah berumur,” papar Narso.

Banyaknya kabel-kabel penghubung telekomunikasi juga tak luput dari perhatian dewan. Banyak kabel seringkali tidak tertata dengan baik yang sangat mungkin menimbulkan gangguan bahkan kebakaran.

Selain itu, banyak kabel-kabel listrik dan kabel telekomunikasi yang dianggap dewan mengganggu pemandangan Kota Pati. Sehingga, DPRD meminta kepada Pemkab Pati untuk membenahi.

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Lingkungan Hidup

“Pemerintah Kabupaten Pati agar melakukan pengawasan jaringan telekomunikasi pada instalasi kabel dan tiang penyangga kabel, agar tidak semrawut dan mengganggu pengguna jalan,” tambahnya.

Ketika jaringan telekomunikasi yang ada di Kabupaten Pati tertata dengan baik, diharapkan mampu memperlancar arus komunikasi dan kestabilan jaringan internet, serta Kota Pati pun akan terlihat lebih rapi jika tidak ada kabel listrik yang menggantung. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version