Ditanya Soal Pilwakot Salatiga 2024, Muh Haris Ngaku Fokus Persiapan Pileg Dulu

BERIKAN KETERANGAN : Wakil Ketua Balitbang DPP PKS Muh Haris (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media terkait Pilwakot Salatiga 2024. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

BERIKAN KETERANGAN : Wakil Ketua Balitbang DPP PKS Muh Haris (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media terkait Pilwakot Salatiga 2024. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Mantan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyatakan pihaknya belum berpikir maju dalam kontestasi pemilihan wali kota (Pilwakot) Salatiga 2024 mendatang. Dirinya masih fokus pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024

“Saat ini saya mendapat tugas dari partai (PKS) untuk maju di Pileg 2024. Saya nyalon DPR RI di dapil 1 Jateng,” kata Muh Haris yang juga menjabat sebagai Wakil Balitbang DPP PKS, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Muh Haris mengatakan, soal Pilwalkot Salatiga dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKS. Ia akan mengikuti arahan dan aturan partai.

“Itu menjadi kewenangan partai. Saya mengikuti aturan partai. Yang jelas, untuk saat ini saya fokus Pileg dulu,” ujarnya.

Sementara itu, DPD PKS Kota Salatiga pada Pemilu 2024 nanti mematok target meraih delapan kursi DPRD. PKS optimistis bisa mencapai target dan memenangkan Pemilu 2024.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga Latif Nahari menyampaikan, untuk mencapai target tersebut PKS telah menyiapkan sebanyak 25 bakal calon legislatif (bacaleg). Pengurus partai juga terus melakukan konsolidasi internal dan sosialisasi ke masyarakat.

“Target kami delapan kursi (DPRD). Dengan modal kesolidan pengurus kader, caleg dan seluruh komponen partai serta kedekatan yang paling penting serta dukungan masyarakat, kita yakin insya Allah bisa mencapai target,” ujarnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version