Diskominfo Pati Dukung Publikasi Program Kampung KB

SIMBOLIS: Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat meresmikan Kampung KB di Desa Genengmulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pada Jumat, 24 Februari 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat meresmikan Kampung KB di Desa Genengmulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pada Jumat, 24 Februari 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati turut mendukung program Kampung Berkualitas atau KB yang digagas oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, berharap informasi pencanangan Kampung KB ini dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Pati. Pemerintah desa juga didorong untuk keterbukaan informasi terhadap program ini. Sehingga tercipta kesinambungan antara pemerintah dengan masyarakat.

“Program ini ‘kan dicanangkan oleh pak Pj. Harapan kami selaku Dinas Komunikasi dan Informatika, informasi kampung KB ini dapat disosialisasikan oleh Pemdes masing-masing, yang kemudiannya dapat diketahui oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Laporan-laporan kegiatan Kampung KB ini harus dapat diketahui oleh khalayak umum yang dapat diakses melalui website desa. Oleh karena itu, Ratri juga mendorong perangkat desa dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan maupun publikasi seluruh kegiatan Kampung KB kepada masyarakat.

Di lain kesempatan, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengatakan bahwa Desa Genengmulyo merupakan desa kelima di Kecamatan Juwana yang dicanangkan menjadi Kampung KB.

Senada dengan Diskominfo, Henggar berharap Kampung KB ini nantinya dapat diketahui secara nasional melalui pemberitaan maupun website desa. Disamping, program ini diharapkan dapat menciptakan kualitas SDM Pati yang unggul dan berdaya saing.

“Harapannya kedepan akan terwujud generasi emas dari Kabupaten Pati yang bisa memimpin bangsa. Setelah ini dibentuk, webnya bisa segera diisi supaya nanti di laporan nasional Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana sudah muncul,” ungkapnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version