Dilamar Banyak Calon, Golkar Pastikan Usung Kader Sendiri di Pilkada Pati

Dilamar Banyak Calon

Sekjen DPD Partai Golkar Pati, Kamari. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Partai Golongan Karya (Golkar) merupakan salah satu partai yang cukup banyak dilamar oleh para Bakal Calon (Balon) Bupati Pati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Beberapa nama Balon yang sudah melamar antara lain Camat Dukuhseti Agus Sunarko, pengusaha Slamet Warsito, anggota DPR-RI Sudewo, hingga mantan wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Meskipun laris manis, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pati hingga kini belum memutuskan siapakah yang akan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon Bupati Pati periode 2024-2029.

Sekjen DPP Golkar Pati Kamari membeberkan jika pihaknya sudah memiliki kandidat tersendiri sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari Partai berlambang Pohon Beringin. Mereka adalah Ketua DPD Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati alias Bu Ning, dan kadernya sendiri yang juga anggota DPRD Jawa Tengah Supriyanto alias Japrek.

“Kami beda dengan partai lain, ada aturan kami tidak membuka pendaftaran. Dari DPP ada penugasan yakni Pak Supriyanto dan bu Endah Sri Wahyuningati. Tetapi kita tetap komunikasi terhadap semua masyarakat,” ungkap Kamari, Jumat 7 Juni 2024.

Sejatinya, lanjut Kamari, pihaknya tidak membuka pendaftaran Balon Bupati Pati. Akan tetapi mengingat eksistensi partai yang cukup baik di Kabupaten Pati, pihaknya tetap terbuka untuk menjaring tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi dan keinginan untuk membawa Pati yang lebih baik lagi.

Disamping itu, DPD Golkar Pati juga terbuka melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai untuk mewujudkan tatanan demokrasi yang berjalan damai.

“Kami tidak menutup masyarakat yang memiliki potensi layak untuk kita dukung menjadi calon bupati dan wakil bupati. Semuanya kami ajukan rekomendasinya ke DPP, karena semua keputusan ada di sana,” tutupnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version