Dikunjungi DPRD Batang, Wabup Demak Bahas Penanganan Stunting

Dikunjungi DPRD Batang, Wabup Demak Bahas Penanganan Stunting

SIMBOLIS: Wabup Demak, Ali Makhsun menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Batang. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Kabupaten Demak kembali menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Batang pada Senin, 1 Agustus 2022. Kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten Batang ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun di gedung Grahadika Bina Praja Demak.

Dalam rapat tersebut, Wabup Demak turut mengungkap isu strategis nasional yang saat ini tengah digencarkan. Ia mengatakan, percepatan Penanganan Stunting merupakan isu nasional yang harus segera ditangani bersama.

“Karena target Presiden pada tahun 2024 Stunting sudah harus dibawah 14 persen,” tutur Wabup Demak dalam sambutannya menyambut Indonesia Emas Tahun 2045.

Untuk mencapai target 14 persen ini, tambahnya, seluruh daerah di Indonesia digenjot untuk mencapai persentase yang ditentukan.

“Dalam rangka menanggapi target ini, Kabupaten Demak menerapkan program unggulan yaitu Meningkatkan Kualitas dan Aksesibilitas Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan,” jelasnya.

Demak terpilih sebagai lokasi kunjungan kerja oleh DPRD Kabupaten Batang, karena DPRD Kabupaten Batang berharap dapat belajar mengenai kebijakan-kebijakan kabupaten Demak yang berkaitan dengan penanganan masalah Stunting.

“Sehingga menjadi oleh-oleh kami sebagai hal yang baik dari Kabupaten Demak yang bisa diterapkan di Kabupaten Batang,” terang Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Batang, Su’udi.

Kegiatan Kunker ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Bapelitbangda, Masbahatun Niamah, Kabid Bappeda Demak, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Demak. (Lingkar Network | Koran Lingkar)