Dialog Peran UMKM, DPR RI Ajak Pemuda Grobogan Kreatif Bangun Bangsa

MENYAMPAIKAN: Anggota Komisi VI DPR RI, Evita Nursanty saat memberikan keterangan pada awak media. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

MENYAMPAIKAN: Anggota Komisi VI DPR RI, Evita Nursanty saat memberikan keterangan pada awak media. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty mendorong para pemuda di Kabupaten Grobogan untuk lebih semangat dalam berusaha kreatif demi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan saat menghadiri dialog Peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel Kyriad Grand Master, Purwodadi pada Minggu, 20 November 2022.

“Yang saya lakukan dengan Dinas Koperasi dan UMKM dari Kementerian Koperasi dan UMKM dan sekali ini, saya bawa kegiatan mengenai bagaimana peranan BUMN dan UMKM mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Banyak hal yang disampaikan tujuannya memberi semangat kepada generasi muda kita,” ujar Evita.

Ia menyebut, organisasi kepemudaan memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, dialog tersebut menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Grobogan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Grobogan.

“Mereka sangat antusias dan interaktif, ada yang menyampaikan aspirasi. Harapan, trans dari Semarang dari Solo, jalannya masih setengah-setengah. Diharapkan, Pemprov Semarang dan Pemkot Solo menambah rute mereka sampai ke Purwodadi,” jelasnya.

Evita berharap, sosialisasi ini dapat memberikan semangat untuk generasi muda di usia produktif dalam bekerja maupun berusaha.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Grobogan Kasan Anwar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Grobogan Amin Nurhata. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)