Covid-19 Melandai, DPRD Pati Apresiasi Kinerja Pemkab

Covid-19-Melandai,-DPRD-Pati-Apresiasi-Kinerja-Pemkab

POTRET: Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kasus virus covid-19 perlahan mulai melandai seiring dengan tingginya capaian vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh manusia. Anggota Komisi D DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati mengatakan bahwa, saat ini masyarakat sedang dalam fase endemi atau fase pasca pandemi Covid-19. Dirinya pun mengingatkan kepada masyarakat Pati untuk senantiasa memperkuat imun tubuh agar kebal terhadap segala macam penyakit.

“Dampak lanjutan dari pandemi yaitu endemi dari adanya virus-virus. Sebetulnya virus itu sama, tapi mungkin jenisnya yang berbeda. Sehingga, reaksi tubuh seseorang yang terjangkit berbeda-beda tergantung daya tahan tubuh itu sendiri,” paparnya.

Sekretaris dari Komisi D DPRD ini pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang telah menyediakan fasilitas kesehatan, khususnya vaksinasi sebagai upaya perlindungan kepada masyarakat Pati.

DPRD Pati Apresiasi Antusiasme Masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19

Bu Ning, sapaan akrabnya pun mengimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi yang ketiga atau Vaksin Booster, sebagai pelengkap untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kalau masalah vaksin saat ini, pemerintah memberikan keleluasaan di semua fasilitas kesehatan (faskes) baik Puskesmas, Balai Desa sesuai dengan jadwal tenaga kesehatan (nakes), pastinya untuk memberikan layanan vaksin. Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” tambah politisi dari fraksi Golkar.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, diharapkan mampu menekan bahkan memutus penyebaran Virus Covid-19 yang dalam dua tahun terakhir mengganggu aktivitas masyarakat. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version