Bupati Demak Terapkan Program Core Value ASN Berakhlak

Bupati Demak Terapkan Program Core Value ASN Berakhlak

KEGIATAN: Penyerahan laporan hasil penilaian budaya kerja dan kinerja perangkat daerah di Gedung Grhadika Bina Praja, Senin (18/4). (Dok. Kominfo Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Penyerahan laporan hasil penilaian budaya kerja dan kinerja perangkat daerah, salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Demak untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas perangkat daerah. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah, di Gedung Grhadika Bina Praja, Senin (18/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Wakil Bupati Demak, Plh Sekda beserta asisten dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, bupati memberikan ucapan selamat kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik berbudaya kerja dan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk peringkat terbaik dalam penilaian kinerja.

Dukung Program GISA, Bupati Demak Minta Masyarakat Lengkapi Dokumen Kependudukan

“Semoga prestasi yang telah diperoleh ini dapat dipertahankan dan mampu melecutkan semangat OPD lainnya untuk terus meningkatkan kualitas budaya kerja dan kinerja yang lebih baik,” harap Bupati Demak.

Lebih lanjut, Bupati Eisti’anah menjelaskan bahwa, hasil penilaian tersebut merupakan bentuk nyata upaya perangkat daerah untuk menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Hal ini penting dalam rangka mengimplementasikan Core Value (Nilai Dasar) ASN BerAKHLAK yang telah dicanangkan oleh Presiden RI untuk mewujudkan Good Governance secara komprehensif.

“Mari kita kolaborasikan nilai-nilai budaya kerja yang selama ini sudah berjalan baik dan meleburkan diri dengan nilai budaya kerja nasional yang berlaku untuk seluruh ASN se-Indonesia, yaitu ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dengan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa,” ajak Bupati Eisti’anah.

Bupati Demak Harap Gerakan Santri Menulis Mampu Perluas Wawasan Jurnalistik

Adapun hasil peringkat budaya kerja secara berurut antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), Sekretariat Daerah (Setda), Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DinPMPTSP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil).  

Sedangkan hasil peringkat kinerja OPD antara lain Dinkominfo, Setda, Inspektorat, Dindukcapil, BKPP, Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertan Pangan), DPMPTSP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), BKPP dan Dinperkim. (Lingkar Jateng | Koran Lingkar)