Buka Pra Porprov Gantole, Bupati Grobogan: Olahraga Sekaligus Wisata

Buka Pra Porprov Gantole, Bupati Grobogan: Olahraga Sekaligus Wisata

PEMBUKAAN: Bupati Grobogan Sri Sumarni mengalungkan tanda peserta pada Pra Porprov dan Porprov Gantole Jawa Tengah. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id Bupati Grobogan Sri Sumarni membuka Pra Porprov Gantole Jawa Tengah, di Bukit Gantolle Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan pada Senin, 21 November 2022 sore. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Grobogan, pengurus KONI Jateng, KONI Grobogan dan pihak terkait lainnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap, setelah pelaksanaan event ini, ke depannya bisa diselenggarakan pula event yang bertaraf nasional maupun internasional di lokasi tersebut.

“Saya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah peduli dan mendukung pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.

Kejuaraan yang digelar pada 21-25 November 2022 itu mengusung konsep “Olahraga dan Pariwisata”. Sebanyak 11 Pengcab Gantole Jawa Tengah akan berpartisipasi dalam kejuaraan kali ini. 

“Diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan, khususnya wilayah Kecamatan Pulokulon ini. Kegiatan ini sekaligus menjadi kolaborasi yang sangat baik,” harapnya.

SIMBOLIS: Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas merpati sebagai simbol pembukaan Pra Porprov dan Porprov Gantole Jawa Tengah. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

Dalam pelaksanaan event di Grobogan ini, para peserta bisa berolahraga sekaligus berwisata.

“Olahraga prestasi, sekaligus berwisata. Di antaranya bisa dipadukan dengan Kemping, Jeep Tour, motor cross, dan lain-lain,” jelasnya. 

Diungkapkan, dengan segala keterbatasan yang ada, Pemkab Grobogan telah berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk venue Gantole ini. Termasuk membangun akses jalan kewenangan kabupaten.

“Semoga dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang siap berlaga di Porprov 2023 mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Grobogan mengatakan, sebelumnya Kabupaten Grobogan juga dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pra Porprov Paralayang di Bukit Salam Jatipohon.

Bupati Grobogan berharap, setiap penyelenggaraan event, baik lokal maupun tingkat provinsi dan nasional memberikan efek domino bagi daerah sekitarnya. (Lingkar Network | Muhammad Ansori – Koran Lingkar)