Berkat Inovasi Fast Com De Jure, Ketua DPRD Kudus Raih Penghargaan Indonesia Award 2022

Berkat Inovasi Fast Com De Jure, Ketua DPRD Kudus Raih Penghargaan Indonesia Award 2022

MERAIH: Ketua DPRD Kudus, Masan saat meraih penghargaan di ajang Indonesia Awards 2022. (Hasyim Asnawi/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus. Kali ini, Ketua DPRD Kudus, Masan memperoleh penghargaan Indonesia Award 2022 dengan tema pemulihan ekonomi berkelanjutan pasca pandemi dari Inews.

Diketahui, Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh pemimpin nasional, daerah dan lembaga di Indonesia yang telah berjuang di masa krisis. 

Dalam penganugerahan yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Oktober 2022 malam di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Masan sukses meraih penghargaan Indonesia Award 2022 dengan kategori Synergetic Stakeholder Partnership, yakni ‘Excellent Public Service Innovation’.

Penghargaan itu diraih berkat inovasi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus, “Fast Com De Jure”, sebuah inovasi layanan publik untuk  mendukung tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Kudus.

PRESTASI: Ketua DPRD Kudus, Masan (tiga dari kanan) saat menerima Penghargaan Indonesia Award 2022 kategori Synergetic Stakeholder Partnership dari Inews. (Hasyim Asnawi/Lingkarjateng.id)

Penghargaan Excellent Public Service Innovation-Fast Com De Jure kategori Sinergetic Stakeholder Partnership fasilitasi, komunikasi, memperjuangkan dan merealisasikan diberikan kepada Masan yang dinilai menjadi salah satu pionir inovasi pelayanan publik yang berdampak luas bagi masyarakat.

Meraih penghargaan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan mengaku bangga dan akan membuktikan bahwa penghargaan tersebut menjadi bukti nyata kesungguhannya dalam melayani masyarakat.

“Penghargaan ini adalah wujud implementasi dari misi melayani masyarakat, yaitu mendengar, melihat, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelasnya pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Lebih lanjut, pihaknya berharap prestasi DPRD Kudus ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pimpinan yang lain dan juga masyarakat. Penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

“Semua aspirasi masyarakat harus mampu diserap dan dicarikan solusi terbaik, kami harap bisa menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kudus juga menerima penghargaan kategori Bureaucratic Reform, yakni ‘Excellent Public Communication’. Penghargaan itu diraihnya sebagai bentuk apresiasi atas komitmennya dalam mengantarkan Kudus bangkit dari pandemi.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Kudus yang telah kooperatif dan mau bekerja sama dalam memajukan Kudus tercinta ini,” ungkapnya.

Selain itu, Hartopo juga menegaskan bahwa penghargaan Indonesia Award ini untuk dijadikan sebagai pelecut semangat reformasi birokrasi.

“Adanya komunikasi yang baik, efektif dari semua pihak dan masyarakat akan mampu menciptakan pelayanan publik serta akses yang mudah untuk masyarakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Hasyim Asnawi – Koran Lingkar)

Exit mobile version