Bandel, Belasan Lapak PKL di Pasar Genuk Semarang Digusur Paksa

Bandel, Belasan Lapak PKL di Pasar Genuk Semarang Digusur Paksa

PENERTIBAN: Satpol PP Kota Semarang bersama Dinas Perdagangan dan Camat serta Lurah menertibkan lapak PKL di Pasar Genuk Semarang. (Adimungkas/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Sebanyak 15  lapak PKL di Pasar Genuk Semarang tepatnya yang berada di pintu masuk pasar, digusur paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang. Penggusuran lapak PKL ini sebagai upaya Satpol PP untuk menciptakan ketertiban di Pasar Genuk.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. Ia mengatakan bahwa, belasan lapak PKL di Pasar Genuk tersebut ditertibkan karena mengganggu lalu lintas pejalan kaki. Bahkan, sejumlah perlengkapan para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pintu masuk Pasar Genuk ikut diangkut oleh petugas.

“15 PKL ini berjualan di depan pintu masuk pasar. Jelas itu mengganggu lalu lintas jalan sekitar,” ucapnya. 

Fajar menyebut, sejumlah pedagang yang ditertibkan sudah disediakan lapak yang berlokasi di Pasar Banjardowo dan lantai 2 Pasar Genuk.  Namun, sejumlah pedagang masih saja tak menghiraukan lapak yang sudah disediakan oleh Dinas dengan berbagai alasan. 

“Lurah dan Kepala Dinas Perdagangan sudah menegur para PKL sebanyak tiga kali, agar tak berjualan di tepi jalan. Namun masih saja pada nekat,” terangnya.

Dengan adanya penertiban lapak PKL tersebut, pihaknya meminta kepada para PKL untuk segera menempati lapak yang telah disediakan oleh pihak lurah dan Dinas Perdagangan Semarang.

Fajar menegaskan, jika para PKL masih tetap nekat berjualan di depan pintu masuk pasar, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada para PKL tersebut.

“Akan ditindak secara tegas,” pungkasnya. (Lingkar Network | Adimungkas – Koran Lingkar)

Exit mobile version