Alun-Alun Kembangjoyo Pati Makin Ramai, Lurah Kalidoro Welcome Investasi

Kepala Kelurahan (lurah) Kalidoro, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Deny Darmawan saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Kepala Kelurahan (lurah) Kalidoro, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Deny Darmawan saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idAlun-Alun Kembangjoyo yang berlokasi di Kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati semakin ramai dan ampuh mengurangi angka pengangguran warga Kalidoro.

Kepala Kelurahan (lurah) Kalidoro, Deny Darmawan saat ditemui Lingkarjateng.id di ruang kerjanya mengungkapkan, wilayah Kalidoro semenjak ada Alun-Alun Kembangjoyo berpotensi meningkatkan taraf perekonomian warganya.

“Kalidoro memang geografisnya ‘kan masyarakatnya pegawai, wiraswasta juga ada tapi tidak banyak. Buruh pabrik juga ada. Keberadaan Alun-Alun Kembangjoyo dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap ada investor yang tertarik menanamkan modalnya di wilayah Kalidoro. Deny mengaku welcome jika ada investor yang mau berinvestasi di wilayahnya. Menurut Deny, selain dapat mengentaskan pengangguran, juga dapat mengurangi kriminalitas di wilayah Kalidoro.

“Kalau ada investor yang mau berinvestasi di Kalidoro, ya Alhamdulillah saya terima dengan lapang dada. Tapi, harus mengikuti prosedur yang ada di Kabupaten Pati. Sehingga, masyarakat sini (Kalidoro) terserap tenaga kerjanya. Selain itu, angka pengangguran dan kriminalitas serta penyakit masyarakat yang lain bisa berkurang,” tambahnya.

Sebagai lurah, lanjut Deny, ia ingin warganya sejahtera. Tentunya, hal ini juga harus diikuti dengan penataan infrastruktur yang baik dan kesiapan dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Pastinya, terciptanya masyarakat Kelurahan Kalidoro yang sejahtera. Kemudian, infrastruktur yang menjadi pendukung bisa lebih baik. Selain itu, taraf ekonomi masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu, sebisa mungkin tidak ada pengangguran dan siap menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version