82 Calon Anggota PPS Karangawen Demak Jalani Tes Wawancara

WAWANCARA: Salah satu peserta sedang mengikuti tes wawancara calon anggota PPS Pemilu 2024 di Balai Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak pada Rabu, 18 Januari 2023. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

WAWANCARA: Salah satu peserta sedang mengikuti tes wawancara calon anggota PPS Pemilu 2024 di Balai Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak pada Rabu, 18 Januari 2023. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Sebanyak 82 calon anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kecamatan Karangawen mengikuti tes wawancara di Balai Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak pada Rabu, 18 Januari 2023.

Pelaksanaan tes wawancara di Kecamatan Karangawen diselenggarakan hanya satu hari dan dibagi menjadi beberapa klaster. Klaster pertama jam 08:00 sampai 10:00 WIB, yang diikuti oleh calon anggota PPS dari Desa Jrangung, Wonosekar, Teluk dan Tlogorejo.

Kemudian untuk klaster kedua dilakukan mulai jam 10:00 sampai 12:00 WIB yang diikuti calon anggota PPS dari Desa Karangawen, Margohayo, Kuripan dan Sidorejo.

Sedangkan untuk klaster ketiga dimulai dari jam 13:00 sampai 15:00 WIB, diikuti calon anggota PPS dari Desa Bumirejo dan Desa Brambang. Sedangkan untuk klaster keempat mulai jam 15:30 sampai 17:30 WIB yang diikuti calon anggota PPS dari Desa Pundenarum dan Rejosari.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangawen, Ahmad Munif, mengatakan bahwa pada saat pendaftaran terdapat 93 orang yang lolos seleksi adminitrasi calon anggota PPS.  Selanjutnya melalui tes tertulis CAT menjadi 82 calon anggota PPS.

“Setelah tes wawancara kita akan mengambil enam orang saja sebagai perwakilan setiap desa. Enam orang dan diperingkat, peringkat 1, 2, dan 3 sebagai anggota PPS terpilih. Sedangkan peringkat 4, 5 dan 6 cadangan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada peserta yang sudah ditetapkan lolos menjadi anggota PPS di Kecamatan Karangawen bisa bekerja secara profesional untuk mengawal pemilu 2024.

“Bisa diarahkan menetapkan SDM calon PPS yang bisa loyalitas dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta tes wawancara, Asri warga asal Desa Sidorejo, merasa senang sudah sampai tahap wawancara, lantaran baru kali ini mengikut tes anggota PPS.

“Senang bisa ikut berpartisipasi untuk menyukseskan Pemilu 2024,” katanya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version