802 Atlet se-Jateng Ikuti Kejurprov Bulu Tangkis di Grobogan

BERTANDING: Suasana pertandingan Kejurprov bulu tangkis di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Senin, 26 September 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

BERTANDING: Suasana pertandingan Kejurprov bulu tangkis di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Senin, 26 September 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id –  Sebanyak 802 Pebulutangkis se-Jewa Tengah mengikuti  Yuzu Isotonic Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov) Bulu Tangkis 2022 yang digelar di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi dan GOR Sugos depan SMP 1 Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Senin, 26 September 2022. Kejurprov bulu tangkis ini akan berlangsung hingga Sabtu, 1 Oktober 2022  dengan total hadiah Rp 140 juta.

Dari 35 Pengurus Kabupaten/Pengurus Kota (pengkab/pengkot) di Jawa Tengah, 31 diantaranya mengirimkan atlet terbaiknya dalam kejurprov bulutangkis. Pengkab PBSI Kudus tercatat paling banyak mengirimkan atletnya dengan 118 peserta, disusul Pengkot PBSI Semarang dengan 115 peserta, Pengkot PBSI Surakarta 81 peserta, dan tuan rumah PBSI Grobogan 78 peserta. Sementara pengkab/pengkot Brebes, Kebumen, Kabupaten Pekalongan, dan Temanggung tidak mengirimkan atlet dalam kejuaraan ini.

Ketua Panpel yang juga Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jateng, Iswoyo menyebutkan bahwa ada 20 kategori yang dipertandingkan di kejurprov bulutangkis. Mulai dari kelompok usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

“Ini kejurprov pertama setelah sempat vakum dua tahun karena pandemi,” ujarnya.

Berdasarkan data panpel, ada tiga kategori pertandingan yang jumlah pesertanya lebih dari seratus. Masing-masing tunggal anak putra (140), tunggal usia dini putra (136), dan tunggal pemula putra (129). 

Pertandingan dilakukan di delapan lapangan, lima lapangan di GOR Bung Karno dan tiga lapangan di GOR Sugos.

Bersamaan dengan pelaksanaan kejurprov ini, Pengprov PBSI Jateng juga mengadakan pelatihan referee untuk pengkab/pengkot PBSI di Jateng. Pelatihan bertempat di Dekopinda Grobogan dan berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 September 2022.  (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version