70 Paskibra Dikukuhkan, Bupati Kendal Harap Jadi Inspirasi Generasi Muda

PENGUKUHAN: Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyematkan pin kepada anggota paskibraka saat prosesi pengukuhan paskibraka di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa, 15 Agustus 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

PENGUKUHAN: Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyematkan pin kepada anggota paskibraka saat prosesi pengukuhan paskibraka di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa, 15 Agustus 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kendal yang siap menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Alun-Alun Kendal, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bupati berharap, petugas Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kendal. Selain itu, Paskibraka Kendal dapat menginspirasi dan memberikan pengaruh yang baik kepada para generasi muda di Kendal.

“Karena tentunya Paskibraka yang terpilih ini merupakan pilihan. Harapannya mereka menginspirasi generasi muda lainnya khususnya dalam berperilaku sehari-hari yang memiliki karakter jiwa nasionalisme yang tinggi,” harap Dico saat mengukuhkan Paskibra di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal.

Plt Kepala Kesbangpol Kendal Ahmad Riyadi mengatakan, 70 anggota Paskibraka Kendal telah siap 100 persen untuk melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar Bendera Merah Putih. Mengingat sebelumnya, mereka telah menjalani serangkaian kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan yang berlangsung sejak 24 Juli 2023 lalu.

“Mereka sudah siap, karena telah mendapatkan bimbingan dari para instruktur yang didatangkan dari Kodim 0715/Kendal dan Purna Paskibraka Indonesia selama satu bulan lebih untuk melatih mental dan fisik,” ujarnya.

Salah seorang peserta Paskibraka, Meilia Margareta, siswa SMA Negeri 1 Singorojo mengaku senang dapat bergabung di Paskibraka Kendal. Menurutnya, banyak pengalaman yang ia dapatkan seperti menambah relasi hingga membentuk mental dan fisiknya.

“Saya bangga menjadi bagian Paskibraka Kabupaten Kendal. Dalam mengikuti Paskibraka ini, saya mempersiapkan diri dengan menjaga pola makan, pola tidur, dan mengikuti latihan serta arahan. Mudah-mudahan besok kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan membanggakan untuk Kabupaten Kendal,” tuturnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version