Pengguna Layanan MPP Pati Naik Signifikan Jelang Pemilu 2024

PELAYANAN: Suasana pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati Senin, 12 Februari 2024. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

PELAYANAN: Suasana pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati Senin, 12 Februari 2024. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

DPMPTSP Pati mencatat jumlah pengunjung yang datang ke Mal Pelayanan Publik atau MPP Pati seiring dengan tahapan pemilihan umum 2024 mengalami peningkatan signifikan.

Data per Januari 2024, MPP Pati telah melayani sebanyak 3.386 orang. Angka ini terus meningkat, dan hanya dalam rentang 1 hingga 9 Februari 2024, jumlah pengunjung mencapai 973 orang. Jika dibandingkan dengan bulan Desember 2023, terdapat peningkatan yang mencolok karena pada akhir tahun lalu, MPP melayani 2.849 orang.

Kepala DPMPTSP Pati, Riyoso, menjelaskan salah satu pelayanan yang paling banyak jelang pemilu adalah pendaftaran kartu tanda penduduk (KTP). Pihaknya mengaku telah mengimplementasikan langkah-langkah startegis terkait proses pendaftaran administrasi kependudukan tersebut.

Pertama, mengoptimalkan teknologi informasi guna mempercepat proses layanan dan memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat. Kedua, peningkatan pelatihan dan kualifikasi staf untuk memberikan pelayanan yang lebih profesional dan ramah.

Selain itu, DPMPTSP Pati juga menjalin kerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk menyediakan layanan yang lebih holistik dan terintegrasi.

Riyoso mengatakan, DPMPTSP aktif membuka saluran komunikasi dengan masyarakat untuk menerima masukan dan umpan balik yang konstruktif, guna terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan.

“Pemilu merupakan momentum penting bagi warga Kabupaten Pati, dan kami bertekad untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan di MPP ini,” ujarnya, 12 Februari 2024.

Menurutnya, dengan semangat pelayanan yang prima, DPMPTSP yakin bisa memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan Pemilu 2024. Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan KTP yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Pati, memastikan bahwa setiap warga dapat memenuhi persyaratan pemilih dengan lancar dan efisien. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version