Gerindra Bantu Pemkab Kudus Capai Target Vaksinasi

VAKSINASI : Wakil Ketua DPRD Kudus, Sulistyo Utomo Saat Memantau Pelaksanaan Vaksinasi di DPC Gerindra Kabupaten Kudus, kemarin. (ALIFIA ELSA MAULIDA/LINGKARJATENG.ID)

VAKSINASI : Wakil Ketua DPRD Kudus, Sulistyo Utomo Saat Memantau Pelaksanaan Vaksinasi di DPC Gerindra Kabupaten Kudus, kemarin. (ALIFIA ELSA MAULIDA/LINGKARJATENG.ID)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Warga Kabupaten Kudus sangat antusias mengikuti giat vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Partai Gerindra. Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dlaam mewujudkan kegiatan itu, pada Kamis (21/10).

Dari pantauan di Kantor DPC Gerindra, Desa Gondangmanis, Kabupaten Kudus, warga sudah mulai mendatangi lokasi vaksinasi sejak pukul 07.45 WIB. Padahal, sentra vaksinasi baru dibuka pukul 08.00 WIB.

“Vaksinasi dosis kedua ini ditargetkan untuk 500 warga, tapi warga yang datang ternyata lebih dari 500,” kata Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo saat ditemui di sela-sela vaksinasi.

Vaksinasi tersebut, kata dia merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis satu. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 itu merupakan bentuk wujud nyata Partai Gerindra mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk mencapai target vaksinasi.

Pasalnya, saat ini, Kabupaten Kudus masuk dalam PPKM Level 3 dikarenakan capaian vaksinasi lansia yang belum sesuai target.

“Vaksinasi ini juga sebagai wujud nyata membantu Pemkab agar mencapai target vaksinasi. Vaksin yang digunakan vaksin sinovac, sasarannya untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Bantu Warga yang Tidak Tercover

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dengan adanya vaksinasi partai ini bisa membantu warga yang tidak tercover di desa masing-masing akhirnya bisa tercover.

“Dari vaksinasi ini, kami berharap warga Kudus bisa terhindar dari wabah covid-19, dan juga kami berharap wabah covid-19 segera hilang sehingga kehidupan kembali normal,” tutupnya.

Terpisah, salah satu warga Desa Bulung, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Laila mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi ini untuk memperkuat imun tubuh agar terhindar dari covid-19.

“Kemarin waktu dosis pertama dapat infonya dari sosial media, memang pada saat itu sedang butuh vaksin. Kali ini ikut vaksinasi yang dosis kedua,” tandasnya. (Lingkar News Network|Koran Lingkar Jateng)