Wisata Magelang, Menikmati Keindahan Bunga Taman Ramadanu

Wisata-Magelang,-Keindahan-Taman-Ramadanu

POTRET: Keindahan Taman Ramadanu, salah satu objek wisata di magelang. (Instagram @taman_ramadanu/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.idSalah satu tempat refreshing di Magelang yang asyik untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-teman yaitu Taman Ramadanu.

Selain asyik untuk dikunjungi, taman ini juga sangat instagramable karena memiliki panorama alam indah dan kekinian.

Ramadanu merupakan nama yang diambil dari nama bulan. Dulu, Taman Ramadanu dibuka bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga nama “Rama” diambil dari kata Ramadhan dengan harapan keberkahan seperti bulan Ramadhan.

Sedangkan kata “Danu”, diambil dari nama Dusun Danurojo tempat taman bunga ini berada. Jadi, dari gabungan ke dua kata itu jadilah nama Ramadanu.

Wisata Magelang, Pesona Golden Sunrise Punthuk Setumbu

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ide pembuatan taman Ramadanu ini adalah inisiatif dari Karang Taruna Dusun Danurojo. Sekitar 75% keuntungan dari taman ini untuk masyarakat setempat, 20 % untuk dusun, dan 5% disumbangkan ke panti asuhan.

Daya Tarik Taman Ramadanu

Di Taman Ramadanu terdapat beberapa jenis bunga yang bisa kita temukan seperti Bunga Kertas, Bunga Zinna, Bunga Batavia, dan Bunga Celosia. Bunga-bunga tersebut dipadukan sehingga tercipta perpaduan warna yang indah.

Selain dipadu-padankan, bunga-bunga tersebut juga dibentuk melingkar dan di tengahnya terdapat kincir angin sehingga membuat pemandangan seperti di Negara Belanda. Tentunya akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai background fotomu.

Kamu juga bisa merasakan udara khas Magelang yang sejuk, lho di taman yang mempunyai luas sekitar 400 meter persegi ini.

Bunga-bunga di taman Ramadanu akan tetap mekar sepanjang tahun karena pembaruan yang rutin dilakukan yaitu setiap empat bulan sekali. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke sini, kamu akan tetap mendapatkan pemandangan bunga-bunga yang indah dan segar.

Pesona keindahan taman Ramadanu juga dilengkapi dengan spot foto yang instagramable seperti Landmark Kincir Angin Belanda, Sign Board Taman Ramadanu dan juga Gazebo.

Lokasi Taman Ramadanu

Objek wisata ini sangat mudah dijangkau, baik dari Magelang maupun Yogyakarta. Taman Ramadanu tepat berada di Dusun Danurojo, Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Jaraknya 25 kilometer dari pusat kota Magelang melalui Jalan Magelang-Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 39 menit jika tidak ada kendala.

Wisata Magelang, Suasana Romantis Gardu Pandang Silancur

Rute Menuju Taman Ramadanu

Dari pusat kota Magelang, kamu bisa menuju ke arah Kecamatan Mungkid kemudian dilanjutkan menuju ke arah Muntilan lalu ke arah Salam dengan melalui Jalan Raya Magelang-Yogyakarta.

Lalu belok kanan di pertigaan sebelum Kantor Kecamatan Salam. Tetap ikuti jalan hingga kamu menemukan lapangan Dusun Danurojo di kanan jalan. Nanti kamu akan melihat pertigaan di sebelah kiri jalan. Silahkan kamu belok di pertigaan kedua, lalu ikuti jalan hingga kamu sampai di lokasi taman Ramadanu.

Jam Buka Taman Ramadanu

Taman Ramadanu buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dengan jam buka yang panjang membuat kita merasa lebih nyaman dan tidak terburu-buru untuk berswafoto.

Harga Tiket Taman Ramadanu

Harga tiket masuk taman Ramandanu sangatlah terjangkau, begitu pula dengan tiket parkirnya. Parkir sepeda motor dikenakan tarif Rp2.000, parkir mobil dikenakan tarif Rp4.000, sedangkan tiket masuk kamu akan dikenakan tarif Rp10.000 per orang.

5 Rekomendasi Wisata Magelang Paling Instagramable

Fasilitas Objek Wisata Taman Ramadanu

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, taman Ramadanu memiliki beberapa fasilitas pendukung yang bisa membuat kamu semakin nyaman dan betah berkunjung ke objek wisata Taman Ramadanu. Beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata taman Ramadanu yaitu toilet, tempat parkir, warung makan, spot foto dan masih banyak lagi.

Itulah gambaran mengenai objek wisata Magelang Taman Ramadanu. Kamu bisa berkunjung bersama teman-temanmu atau juga keluargamu. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version