Wisata Kendal, Terapung di Kali Bladon

pesona kali bladon tegal wisata air hits dikendal

Sumber Foto : instagra @pptwndy_

Lingkarjateng.id – Kendal merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satunya yaitu Kali Bladon.

Kali Bladon cocok untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang unik. Di Kali Bladon, kamu bisa menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan alam dan suasana sungai yang tenang.

Rekomendasi wisata di Kendal untukmu

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kendal

Daya Tarik Kali Bladon

Kali Bladon mengusung nuansa pedesaan yang asri. Spotnya juga menarik dan cocok banget jika kamu ingin foto bersama dengan keluarga atau teman-teman ala Instagramable.

Perlu kamu ketahui, dulu Kali Bladon merupakan sungai yang digunakan untuk irigasi oleh penduduk sekitar. Namun karena airnya cukup jernih, penduduk sekitar menjadikan kali tersebut sebagai tempat wisata.

Di Kali Bladon, kamu bisa bersantai di atas kasur apung atau Laybag. Laybag merupakan sebuah pelampung yang akan mengapung di atas air.

Bukan hanya kasur apung, di sana juga menyediakan rakit sederhana yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di atas air Kali Bladon.

Kamu juga bisa berkeliling di sekitar sungai dan bersantai di atas hammock. Di sana juga terdapat tempat duduk yang bisa kamu gunakan untuk menikmati aliran sungai yang tenang.

Lokasi dan Rute Kali Bladon

Kali Bladon terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rutenya, jika kamu mengambil dari arah Semarang atau Tawangmangu, maka ketika sampai di pertigaan SPBU Kebonadem Brangsong, Lurus saja ke arah barat.

Jika sudah sampai SMPN 1 Brangsong atau juga SMKN 4 Kendal, di sebelah kanan jalan terdapat sebuah Gapura Purwokerto. Silahkan masuk dan ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk menuju ke Kali Bladon.

Harga Tiket Kali Bladon

Jika kamu ingin berkunjung ke Kali Bladon, kamu harus membayar tiket masuk Rp2.000, sedangkan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Kamu juga harus membayar Rp5.000 per orang untuk menyewa kasur apung, sedangkan biaya menyewa rakit sederhana sebesar Rp10.000.

Desa Wisata Sembrani juga bisa masuk daftar wisata yang akan kamu kunjungi

Wisata Kendal, Keindahan Destinasi Desa Wisata Sembrani

Biasanya saat sore, mulai banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati udara sejuk dan jauh dari polusi. Rata-rata pengunjung Kali Bladon adalah remaja. Apakah kamu berminat untuk mengunjungi Kali Bladon?. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version