Viral di TikTok, Ini Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi

ILUSTRASI: Hangout (Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Hangout (Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi. Istilah-istilah tersebut mendadak menjadi tren di kalangan pengguna media sosial TikTok. Apakah Anda tahu arti dari istilah-istilah itu?

Meski populer di Tiktok, istilah-istilah itu hanya diketahui oleh segelintir kaum saja. Setelah ditelusuri, pencetus istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi (cebum) adalah seorang content creator dengan nama akun TikTok @javamassie atau Anooo. Awalnya, ia memperkenalkan istilah cewek kue kepada warganet melalui kontennya dan membuat netizen bertanya-tanya.

“Cewek kue apasi mksdnya plis siapapun tolong jelasin dri tdi gk nemu jawaban,” tulis akun TikTok @kkk disertai emoji tersenyum.

“Apaan sih cewek kue?” tulis akun TikTok @fiftina.

@javamassie menjelaskan maksud cewek kue adalah cewek yang senang memakai outfit warna terang, ngejreng, pakaian sleeveless, tas kecil, celana kulot, suka nongkrong di street gallery dan suka makan kue. Baru setelah cewek kue populer pada Mei lalu, @javamassie memperkenalkan lagi istilah baru, yakni cewek mamba.

Cewek mamba sendiri merupakan sebutan untuk cewek yang memiliki gaya berpakaian simpel seperti mengenakan kemeja tak bermotif, pakaian serba hitam, sepatu boots, sepatu docmart, kacamata hitam dan mengenakan aksesoris berwarna gelap.

“Biasanya cewek mamba pakai outfit simple tapi wow, jangan lupa sama kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, kacamata hitam,” kata pemilik akun @javamassie itu.

Istilah cewek mamba diambil dari kata “Black Mamba” yang berarti sejenis ular berwarna hitam dan gemar mengenakan pakaian serba hitam.

Cewek Mamba (Freepik @stockking/Lingkarjateng.id)

Tak berselang lama, akun @javamassie yang merupakan barista terkenal mengenalkan istilah baru, cewek bumi (cebum) dan menjadi viral di TikTok.

“Apa lagi sihhh ini cewe bumi ky gimanaa?” tulis akun @indalksna ingin tahu apa maksud cewek bumi itu.

“Cewe bumi tuh speknya yg kek mana ya?” tulis akun youraqua_

“Cewe bumi ky gmn lg yaAllah,” tulis akun @heiacir, dan masih banyak akun-akun yang kepo dengan istilah cewek bumi.

Cewek bumi (cebum) merupakan sebutan untuk cewek yang mengenakan outfit warna-warni yang identik dengan warna bumi (earth tone), seperti warna hijau sage, kuning pastel dan coklat muda.

“Nah biasanya cebum-cebum ini gak jauh dari hijau-hijau, bisa tanaman, buah-buahan sama krem,” ucap akun TikTok akun @javamassie.

Nah, itu dia asal-usul istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi yang viral di TikTok. Kira-kira Anda masuk kategori cewek mana, nih? (Lingkar Network | Jazilatul Khofshoh – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version