Tampil Stylish saat Musim Hujan, 5 Tips Fashion Ini Wajib Dicoba

ILUSTRASI: Dua wanita tengah menikmati pemandangan kota. (Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Dua wanita tengah menikmati pemandangan kota. (Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.idFashion menjadi satu bagian yang mendukung penampilan. Namun, saat musim hujan memilih outfit yang tepat dan nyaman menjadi tantangan tersendiri.

Saat musim hujan, pakaian dengan bahan tipis tentunya sangat tidak cocok dikenakan saat musim hujan. Kamu butuh pakaian berbahan lebih tebal untuk tetap menjaga kehangatan tubuh.

Tetap stylish meski saat musim hujan itu bukan tidak mungkin selama kamu pintar memadupadankan koleksi baju yang kamu punya. Yuk, simak tipsnya berikut ini:

1. Pakai outer

Musim hujan identik dengan suhu udara yang lebih dingin, maka dari itu menggunakan outer adalah kunci agar tetap stylish apapun kegiatannya. Outer selain memberikan kehangatan pada tubuh, juga bisa dipadupadankan dengan banyak gaya fashion sesuai selera kamu.

Cobalah kombinasikan baju turtleneck berwarna krem dan padukan dengan celana bahan warna hitam serta lengkapi dengan outer. Agar tidak terlalu sederhana, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti tas slempang untuk melengkapi tampilan lebih elegan.

2. Perhatikan jenis bahan

Mencari baju yang tepat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal juga penting dilakukan salah satunya dengan memerhatikan jenis baju yang akan dikenakan. Produk fashion berserat rapat namun tetap bisa menyerap keringat bisa jadi salah satu pilihan fashion kamu, misalnya pakaian berbahan katun dan linen.

Saat musim hujan, hindari memakai baju berbahan tipis seperti sutra, suede atau sifon. Sebaliknya, jika ingin mengenakan produk berbahan jeans atau denim, akan lebih baik untuk digunakan sebagai jaket.

Memakai pakaian berbahan jeans sebagai bawahan saat musim hujan kurang disarankan karena bahan yang cenderung lebih berat sehingga lebih susah mengering ketika terkena percikan air.

3. Gunakan boots

Salah satu kesulitan yang dihadapi setiap musim hujan adalah sepatu yang rentan basah dan kotor. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa memilih sepatu berbahan tahan air seperti boots ketimbang menggunakan sneakers berbahan kain. Sepatu berbahan kain cenderung lebih cepat kotor dan menyerap air lebih banyak saat terkena air.

Untuk pilihan warna, kamu bisa memilih warna hitam hingga coklat agar bisa cocok dengan banyak tampilan baik itu untuk acara kasual maupun semi formal.

Pilih warna bernuansa earthy

Beberapa waktu lalu viral tema baju berbagai warna seperti mamba, cake, dan earthy. Nah, pakaian warna gelap serta bernuansa earthy seperti cokelat, krem, biru dongker dan hijau tua dapat memberikan kesan natural dan elegan.

Kamu bisa memadukan atasan warna krem atau sand beige dengan bawahan cokelat. Atau coba eksplor menggunakan warna hijau emerald untuk atasan dengan bawahan biru dongker.

5. Andalkan motif dan aksesoris

Pemakaian sebuah aksesorin bisa merubah penampilan sederhana menjadi lebih elegan. Pun dengan pemilihan motof pakaian bisa merubah gaya fashion kamu, loh. Jangan ragu untuk memadukan berbagai motif dan aksesoris dengan pakaian kamu sebagai statement dari gaya fashion selama musim hujan.

Kamu bisa mengeksplorasi gaya stylish kamu dengan mantel sweater yang memiliki motif seragam seperti houndstooth. Atau jika ingin tampil lebih berbeda, kamu bisa menggunakan motif-motif abstrak. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version