Rekomendasi Alat Bantu Dengar untuk Gangguan Pendengaran Berat

Rekomendasi Alat Bantu Dengar untuk Gangguan Pendengaran Berat

ILUSTRASI: Alat bantu dengar. (Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Gangguan pendengaran merupakan masalah kesehatan yang biasanya disebabkan oleh suara keras, penuaan, penyakit, dan variasi genetik. Gangguan pendengaran juga berpotensi meningkat seiring bertambahnya usia. Gangguan pendengaran ada beberapa tingkatan, mulai dari yang ringan hingga berat. Seseorang yang mengalami gangguan pendengaran berat, akan kesulitan untuk mendengar orang berbicara. Untuk mengatasinya, maka perlu menggunakan alat bantu dengar untuk gangguan pendengaran berat.

Alat bantu dengar adalah perangkat elektronik yang dipakai di dalam atau belakang telinga penderita gangguan dengar. Alat ini berukuran kecil dan berfungsi untuk membantu meningkatkan daya pendengaran.

Rekomendasi Alat Bantu Dengar

Berikut ini ada beberapa jenis-jenis alat bantu dengar untuk gangguan pendengaran berat.

1. Oticon Opn S Series

Alat ini merupakan alat bantu dengar yang dirancang untuk membuat penggunanya lepas dari batasan. Sehingga, mereka mampu bergabung dalam percakapan di lingkungan yang bising atau sulit untuk mendengar dengan jelas.

2. Oticon Dynamo Super Power Series

Oticon Dynamo Super Power memungkinkan otak Anda mendapatkan akses ke spektrum suara yang lebih lengkap dan menangkap lebih banyak detail ucapan.

3. Oticon Get

Oticon Get juga salah satu alat bantu dengar untuk gangguan pendengaran berat. Oticon Get tingkat pemula ini menghadirkan konsep audiologi inti seperti kenyamanan mendengarkan dan kejelasan.

4. Oticon More Series

Oticon More merupakan alat bantu dengar yang dirancang dengan teknologi BrainHearing. Sehingga, mampu memberi otak lebih banyak informasi relevan yang dibutuhkan untuk memahami suara dengan lebih baik.

Ditambah dengan Deep Neural Network (DNN) yang ditanam pada chip, diharapkan Oticon More dapat membuat penggunanya memahami ucapan yang lebih baik dan memiliki kemampuan untuk mengingat lebih banyak.

5. Oticon Ria 2

Oticon Ria2 dirancang memiliki program khusus untuk mendukung situasi mendengarkan yang sulit. Dibangun di atas platform Inium Sense, Oticon Ria2 bisa membuat penggunanya fokus mendengarkan suara yang penting. Selain itu, dapat disesuaikan dengan preferensi mendengarkan individu.

Alat bantu dengar tersebut bisa Anda dapatkan di Kasoem Hearing Center. Kasoem Hearing Center merupakan toko alat bantu dengar yang bekerjasama dengan BPJS. Program ini bisa digunakan pasien BPJS Kesehatan di dua platform, yaitu rumah sakit yang bekerjasama dengan Kasoem Hearing Center dan di cabang-cabang Kasoem Hearing Center.

Anda dapat menghubungi Kasoem Care Officer melalui WhatsApp: 0811 817 9910 atau Facebook Kasoem Hearing Center dan juga Instagram @kasoemhearingcenter. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version