Rayakan Anniversary, Berikut Rekomendasi Kado Ulang Tahun Pernikahan Murah Tapi Bermakna

Ilustrasi pasangan suami istri yang merayakan hari ulang tahun pernikahan. (Freepik/Lingkarjateng.id)

Ilustrasi pasangan suami istri yang merayakan hari ulang tahun pernikahan. (Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Perayaan hari ulang pernikahan atau anniversary menjadi momen istimewa untuk mengingat kembali menyatunya suami dan istri dalam ikatan suci di pelaminan. Untuk merayakan hari bahagia ini, biasanya pasangan memberikan hadiah ulang tahun pernikahan sebagai bentuk rasa syukur atas tiap tahun yang dilewati bersama.

Namun untuk menentukan kado ulang tahun pernikahan yang ideal, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Masih ada banyak pilihan kado ulang tahun pernikahan yang bermakna dan spesial. Berikut adalah beberapa rekomendasi kado pernikahan low budget.

1. Masak menu favorit

Niat hati ingin mengajak pasangan honeymoon atau membelikan kado perhiasan, tapi sayang keungan sedang terganggu di momen anniversary. Salah satu cara yang bisa Anda pilih yakni dengan membuatkan menu favorit pasangan. Meskipun terkesan sederhana, namun kebersamaan dan keromantisan justru semakin terasa.

2. Album foto atau scrapbook

Buatlah album foto atau scrapbook yang berisi kenangan indah bersama pasangan. Kumpulkan foto-foto dari perjalanan bersama atau momen-momen penting dalam beberapa tahun masa pernikahan. Seperti foto waktu pacaran, lamaran, pernikahan, lahiran anak pertama, dan seterusnya. Ini adalah cara yang indah untuk mengabadikan momen-momen spesial.

3. Buku favorit

Pilihkan buku favorit Anda atau buku yang memiliki makna khusus bagi Anda dan pasangan untuk diberikan sebagai kado pernikahan. Buku-buku ini dapat menjadi sumber inspirasi dan hiburan untuk pasangan yang baru menikah maupun yang lama menikah.

4. Peralatan dapur kecil

Pilih peralatan dapur kecil yang bermanfaat, seperti alat penggiling rempah-rempah, alat pemotong buah, atau cetakan kue. Peralatan ini tidak hanya praktis, tetapi juga memberikan sentuhan fungsional di rumah baru pasangan. Selain itu, Anda dapat membelikan peralatan dapur yang kebetulan dibutuhkan di rumah.

5. Tanaman hias

Tanaman indoor seperti kaktus, sukulen, atau tanaman hias lainnya adalah pilihan yang bagus untuk kado pernikahan. Tanaman dapat memberikan nuansa segar dan hidup di rumah.

6. Kulineran berdua

Anda dapat memberikan kado maupun mengajak pasangan kulineran mencoba makanan atau minuman khas yang sebelumnya belum pernah dicoba. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memperkenalkan pada rasa baru.

7. Tiket nonton

Hari pernikahan menjadi momen yang pas untuk memanfaatkan waktu berdua. Salah satu kegiatan yang bisa dipilih adalah dengan menonton film di bioskop, menonton konser musi, dan lain-lain. Untuk mempersiapkan itu, Anda dapat membeli atau booking tiket konser kesukaan pasangan sebagai kado ulang tahun pernikahan.

8. Voucher kecantikan atau spa

Voucher untuk spa atau perawatan kecantikan lokal bisa memberikan kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk bersantai dan merawat diri setelah lelah bekerja dan mengurus anak di rumah.

Ingatlah bahwa yang terpenting adalah bukanlah nilai finansial dari kado tersebut, tetapi makna dan perhatian pasangan kepada Anda.

Meskipun kado ulang tahun pernikahan dengan anggaran terbatas, Anda masih bisa memberikan kado yang penuh cinta dan memori yang tak terlupakan bagi pasangan. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version