5 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Tips Menurunkan Berat Badan

ILUSTRASI : Weight Loss ( Sumber : Pixabay/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Memiliki tubuh ideal memang idaman setiap wanita. Mulai dari diet hingga mengkonsumsi suplemen penurun berat badan pasti pernah dilakukan. Namun, tahukah kamu ternyata ada tips yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa diet ketat. Apa saja tipsnya? Simak penjelasan berikut ini.

Kebutuhan Air Putih yang Tercukupi

Kebutuhan air putih yang tercukupi bisa menekan rasa lapar karena perut sudah terisi dengan air putih sehingga kamu bisa lebih cepat kenyang. Selain itu, air putih memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kamu.

Sarapan

Mengurangi berat badan bisa dilakukan dengan mengurangi jumlah kalori makanan. Jadi, bukan mengurangi jumlah makanan itu sendiri. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkan waktu sarapan, karena sarapan bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan saat makan siang.

Tidur yang Cukup

Dilansir dari laman Halodoc (05/03), Seseorang yang waktu tidurnya tidak cukup justru beresiko mengalami kenaikan berat badan, karena hormon kortisol dalam tubuh akan meningkat saat tubuh tetap terjaga di malam hari. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk tidur selama 7 – 9 jam setiap harinya.

Aktif Bergerak

Tips menurunkan berat badan tanpa diet ketat salah satunya yaitu aktif bergerak. Jika kamu aktif bergerak, maka akan semakin banyak energi yang dikeluarkan sehingga lemak dalam tubuh akan terbakar.

Menghindari Makan Malam

Kamu tidak disarankan untuk makan di atas jam 7 malam karena tubuh mengalami perlambatan dalam mencerna makanan. Makanan yang seharusnya menjadi energi, justru akan ditimbun dalam tubuh menjadi lemak, jika kamu makan di atas jam 7 malam.

Itulah, beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet ketat. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version