5 Resep Minuman Segar Bertema Kemerdekaan Indonesia

5 Resep Minuman Segar Bertema Kemerdekaan Indonesia

TERSAJI: Korean Milk Strawberry. (Instagram @liang.er_kitchen/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan HUT RI pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kamu juga bisa memeriahkan suasana Agustusan dengan berkreasi membuat minuman segar bertema kemerdekaan.

Berikut ini, ada 5 resep yang bisa kamu jadikan ide untuk membuat minuman segar berwarna merah putih.

5 Ide Makanan Bertema Merah Putih Cocok untuk Rayakan Kemerdekaan RI

1. Korean Strawberry Milk

Selain tampilannya yang cantik karena berwarna merah putih, Korean Strawberry Milk ini juga akan memberikan kesegaran saat kamu meminumnya. Kamu bisa mengituki resep yang telah dibagikan oleh Instagram @hometowndairy.id berikut ini.

Bahan-Bahan:

Cara membuat :

2. Smoothies Duo Jambu

Kamu juga bisa membuat minuman bertema kemerdekaan RI dengan menggunakan bahan dasar jambu biji. Ya, Smoothies Duo Jambu bisa kamu buat dengan mengintip resep dari Instagram @ayahbunda_

Bahan-Bahan:

Cara membuat:

3. Es Kopyor Imitasi

Es Kopyor Imitasi juga bisa menjadi salah satu ide minuman segar bertema kemerdekaan Indonesia. Minuman ini disebut es kopyor imitasi karena tidak menggunakan kelapa kopyor asli, melainkan dibuat dari agar-agar yang menyerupai kelapa. Berikut ini cara membuat es kopyor imitasi dari Instagram @tintin.kitchen_

Bahan Kopyor:

Bahan lain:

Cara membuat:

4. Kurnia Rock Salt Cheese

Minuman yang satu ini selain memiliki warna merah putih yang cantik, juga memiliki rasa yang unik dan menyegarkan. Perpaduan rasa asin dan manis sayang sekali untuk dilewatkan. Coba, yuk ikuti resep dari Instagram @sirup_kurnia.

Bahan-Bahan :

Cara Membuat:

5. Watermelon Yogurt Drink

Minuman yang satu termasuk minuman yang praktis dan tidak membutuhkan banyak bahan. Berikut ini resepnya yang telah dibagikan oleh Instagram @febbriyana.

Bahan-Bahan:

Cara Membuat:

Itulah beberapa ide minuman segar bertema Kemerdekaan Indonesia yang bisa kamu coba di rumah. Selain menyegarkan, minuman-minuman di atas juga menyehatkan karena berbahan dasar buah-buahan. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version