5 Rekomendasi Website Edukasi Menyenangkan untuk Anak-Anak

5-Rekomendasi-Website-Edukasi-Menyenangkan-untuk-Anak-Anak

ILUSTRASI: Anak-anak yang sedang mengakses website edukasi. (pressfoto from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Mayoritas anak-anak sekarang sudah pandai menggunakan gadget, namun hal ini membuat mama terkadang cemas jika melihat anak-anak yang hobi berselancar di dunia maya, mengingat banyak sekali informasi yang kurang mengedukasi beredar bebas di dunia maya.

Alangkah lebih baik jika mama mengarahkan anak-anak menggunakan gadget untuk menuju website edukasi sebagai media pembelajaran si kecil. Meski demikian, mama sebaiknya tetap mendampingi atau mengawasi anak-anak saat mengakses internet.

Berikut ini ada beberapa website edukasi yang bisa mama coba untuk membantu pembelajaran anak-anak. Apa saja?

1. Learning Games for Kids

Rekomendasi pertama website edukasi untuk anak adalah Learning Games for Kids. Mama bisa mengarahkan anak-anak ke www.learninggamesforkids.com untuk mengakses situs tersebut. Di dalam website ini disediakan berbagai macam permainan edukasi untuk anak-anak dari usia 2 tahun sampai usia 12 tahun. Di dalam website ini juga tersedia video musik dan banyak video pembelajaran matematika, ilmu pengetahuan alam, dan ilmu pengetahuan sosial.

2. National Geographic Kids

Rekomendasi kedua website edukasi untuk anak adalah National Geographic Kids. Melalui website ini anak-anak bisa belajar tentang hewan dan alam dengan melihat video atau memainkan games yang tersedia. Jika ingin mengakses website edukasi ini, mama bisa mengarahkan anak-anak untuk mengunjungi kids.nationalgeographic.com.

3. Starfall

Rekomendasi ketiga website edukasi untuk anak adalah Starfall. Di dalam website ini tersedia banyak video dan produk pembelajaran yang tersedia. Mama bisa mengarahkan anak-anak untuk mengunjungi www.starfall.com. Situs ini juga menyediakan pembelajaran bidang matematika dan media untuk memperlancar membaca bagi anak pra TK.

4. ABCya

Rekomendasi keempat website edukasi untuk anak adalah ABCya. Website yang satu ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak yang baru mulai belajar menulis huruf. Website ini juga dilengkapi beberapa games seru yang pasti menyenangkan bagi anak-anak. Mereka akan asyik dalam menulis huruf, menulis angka, dan pelajaran lainnya. Jika mama ingin mengunjungi website ini, mama bisa mengarahkan anak-anak ke www.abcya.com.

5. Storybots

Rekomendasi kelima website edukasi untuk anak adalah Storybots. Di dalam website ini, anak bisa belajar menulis huruf melalui video musik yang menarik, sehingga anak-anak akan belajar dengan sangat menyenangkan dengan berbagai macam pilihan. Jika mama ingin mengunjungi website ini, mama bisa mengarahkan anak-anak ke www.storybots.com.

Memilih website edukasi yang tepat akan membuat anak-anak semakin asyik dalam belajar. Dengan beberapa rekomendasi di atas, harapannya bisa membantu mama dalam menentukan website edukasi. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)