5 Rekomendasi Objek Wisata Batang Favorit Keluarga

5 Rekomendasi Objek Wisata Batang Favorit Keluarga

WISATA: Salah satu pengunjung yang sedang menikmati keindahan Kebun Teh Pagilarang di Batang. (Instagram @syahriil.kaa/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Batang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal, Wonosobo, Banjarnegara, dan Pekalongan. Di Batang, kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga.

Kamu akan disajikan berbagai macam keindahan pesona alam yang menakjubkan dan siap menemani waktu liburanmu bersama keluarga.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi objek wisata Batang yang menjadi favorit keluarga. Apa saja?

1. Kebun Teh Pagilaran

Rekomendasi objek wisata Batang favorit keluarga yang pertama adalah Kebun Teh Pagilaran. Kebun Teh Pagilaran berada di Pagilaran, Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

Kamu akan disajikan dengan keindahan kawasan pegunungan, udara segar dengan pemandangan alam yang mempesona sehingga akan merelaksasi jiwa dan pikiran yang penat.

Kebun Teh Pagilaran dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan dengan jarak tempuh 35 km dari pusat kota.

Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana menarik seperti spot foto instagenic dan fasilitas yang tersedia bersama keluarga.

2. Batang Dolphin Center

Wisata Batang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga yaitu Batang Dolphin Center. Batang Dolphin Center menyajikan sirkus lumba-lumba dengan pertunjukkan yang seru.

Kamu dan keluarga bisa menyaksikan koleksi hewan menarik yang ada di Batang Dolphin Center. Adanya sajian edukasi di wahana ini sangat cocok kamu nikmat bersama si kecil.

Batang Dolphin Center berada di Kidanglor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang dan buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

3. Pantai Sigandu

Rekomendasi objek wisata Batang yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga salah satunya adalah Pantai Sigandu. Kamu dan keluarga bisa menikmati suasana pantai dengan bersandar di tepian.

Pantai Sigandu punya banyak fasilitas penunjang berupa café dan resto yang akan memanjakan kamu dan keluarga.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi Pantai Sigandu, kamu bisa datang ke Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

4. Pantai Ujung Negoro

Rekomendasi objek wisata Batang selanjutnya adalah Pantai Ujung Negoro. Di Pantai Ujung Negoro, kamu dan keluarga bisa melakukan beragam aktifitas keren seperti memancing di area batu karang yang berada di sisi tebing sampai pantainya.

Selain itu, kamu juga bisa menelusuri goa dan mendaki bukit untuk melihat pemandangan laut lepas yang mempesona dengan air yang kehijauan. Kamu pun bisa bermain pasir pantai dan bermain air.

Jika kamu berminat, kamu bisa langsung berkunjung ke Pantai Ujung Negoro yang terletak persis di Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

5. Bukit Sri Gunung

Bagi kamu yang suka melihat pemandangan dari atas ketinggian, objek wisata yang satu ini cocok kamu kunjungi. Bukit Srigunung menyuguhkan pemandangan yang indah. Kamu juga bisa mencoba beberapa spot foto unik yang disediakan.

Di Bukit Srigunung juga tersedia foodcourt yang menyajikan beragam makanan dan minuman lezat. Kamu bisa bersantai bersama keluarga di gazebo yang telah disediakan. Jika berminat, kamu bisa langsung datang ke Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata Batang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Dari rekomendasi tersebut, mana yang akan kamu kunjungi?. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version