5 Ide Makanan Bertema Merah Putih Cocok untuk Rayakan Kemerdekaan RI

5 Ide Makanan Bertema Merah Putih Cocok untuk Rayakan Kemerdekaan RI

TERSAJI: Ongol-ongol merah putih. (Instagram @regunancha/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini, HUT RI akan jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Untuk menyemarakkan kemerdekaan RI, Anda bisa menyajikan beberapa makanan yang bertema merah putih saat libur 17 Agustus. Apa saja?

1. Awug-Awug/Sengkulun

Awug-awug merupakan makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar tepung ketan dan kelapa parut. Anda bisa membuat awug-awug dengan mengikuti resep yang telah dibagikan oleh akun Instagram @4g4th4nit4.

Bahan untuk membuat awug-awug yaitu:

Cara Membuat:

2. Kue Muso

Kue Muso adalah makanan tradisional khas Jambi dengan bahan dasar tepung beras. Berikut ini resep kue muso yang dilansir dari Instagram @cooking_withlove20.

Bahan kulit :

Bahan isian :

Cara membuat :

3. Serabi Kinca

Serabi Kinca juga bisa menjadi salah satu makanan yang dihidangkan untuk menyambut HUT RI. Resep ini dibagikan oleh Instagram @juliesiregar.

Bahan Serabi:

Cara membuat :

Bahan Saus Kinca:

Cara Membuat Saus Kinca:

4. Puding Mozaik Merah Putih

Suka makan pudding?. Salah satu makanan yang menyehatkan tubuh ini bisa juga lho dikreasikan menjadi hidangan bertema merah putih. Yuk, intip resep yang telah dibagikan oleh Instagram @iindapur.

Bahan Puding Merah:

Cara Membuat:

Bahan Puding Putih:

Cara Membuat:

5. Lapis Sagu

Kue lapis yang biasanya warna warni ini, juga bisa dikreasikan menjadi dua warna saja, yaitu merah putih. Sehingga kue lapis ini cocok disajikan saat perayaan HUT RI. Berikut ini resep kue lapis sagu yang dikutip dari Instagram @elpida_kitchen.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Itulah beberapa ide makanan bertema merah putih yang bisa Anda hidangkan untuk dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version