Muhaimin Maju Capres 2024, Gencar Roadshow ke Berbagai Daerah

Cak Imin

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar di kelilingi awak media. (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Muhaimin maju capres 2024, untuk itu ia gencar melakukan roadshow ke berbagai daerah. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar itu mengatakan, dirinya telah melakukan persiapan pencalonan Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Ia berkata, hal itu sesuai perintah dari para ulama dan para kiai yang mendukungnya untuk maju menjadi Calon Presiden (capres) 2024.

“Jadi kami akan terus roadshow karena itu juga termasuk kewajiban partai dan perintah dari para ulama dan para kiai,” ucap Wakil Ketua DPR RI yang akrab disapa Cak Imin itu.

Sementara terkait pendekatannya bersama kubu Yenny Wahid, Cak Imin mengaku tidak ada kubu-kubuan. Ia mengatakan, saat ini pihaknya akan fokus merebut hati rakyat terlebih dahulu.

Gus Muhaimin Dapat Dukungan Ulama di Demak untuk Maju Capres 2024

“Tidak ada kubu-kubuan, pokoknya yang penting kita bekerja keras merebut hati rakyat,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan nantinya akan berkoalisi dengan siapa. Namun, pihaknya saat ini masih terus melakukan komunikasi bersama semua partai.

“Terkait koalisi yang akan dibangun bergantung pada partai. Karena soal koalisi pada partai lain, saat ini sedang dalam masa penjajakan,” ujarnya.

Ketua Umum PKB itu mengatakan saat ini masih membutuhkan 10 persen suara untuk pencalonan Pilpres 2024 mendatang. Ia pun menyatakan akan terus melakukan roadshow ke daerah-daerah. Bahkan, pihaknya sudah melakukan roadshow ke sejumlah daerah yang ada di Jawa Tengah pada tanggal 8-9 Februari 2022

“Kita ikhtiar dan menyiapkan diri sesuai perintah para ulama dan para kiai. Namun soal bagaimana nanti terkait kristalisasi atau koalisi, mungkin baru bisa disimpulkan pada awal tahun 2023,” paparnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)