Kekosongan Jabatan Kepala OPD di Kendal akan Segera Diisi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Kekosongan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kendal bakal segera diisi. Sebelum diisi, tentunya harus ada seleksi untuk eselon 2 dan ada lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan proses seleksinya dan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dalam waktu dekat akan ada seleksi untuk mengisi eselon 2 selain untuk mengisi kekosongan Kepala OPD juga banyak yang pensiun,” ujar Wahyu, Rabu (2/2).

Bupati Kendal Realisasikan Janji Kampanye Dana Dusun

Saat ini, jabatan Kepala OPD yang kosong diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dan Dinas Pertanian dan Pangan.

“Beberapa Dinas tersebut saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) secara organisasi tidak sehat, sehingga perlu segera diisi pejabat definitifnya (sudah pasti, Red),” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico Ganinduto sendiri sebenarnya sudah mengatakan sebulan sesudah pelantikan dan pergeseran 10 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II Pemerintah Kabupaten Kendal pada Oktober tahun lalu di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Bupati Kendal Minta Data Penerima Bansos Rajin Diupdate

Namun, karena ada beberapa kendala administratif sehingga tertunda. “Sebulan setelah pelantikan dan pergeseran 10 pejabat eselon 2 seharusnya sudah terisi. Namun karena terkendala persyaratan maka awal tahun ini akan kita laksanakan,” ujar Dico.

Agar tidak terlihat pincang karena beberapa jabatan masih diisi Pelaksana Tugas (Plt), pihaknya menargetkan awal tahun sudah terisi. “Kalau masih ada Pelaksana Tugas pastinya tidak maksimal,” lanjuthya.

Kepada semua OPD, Bupati Dico juga menekankan agar tidak berjalan sendiri-sendiri tanpa melibatkan instansi lainnya. Dirinya meminta agar kepala dinas dan pelaksana tugas yang mewakili bisa sungguh-sungguh dalam bekerja secara kolaboratif. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version