DPRD Pati Pantau Persiapan Seleksi 224 Formasi Perangkat Desa

DPRD Pati pantau penyelenggaraan pengisian perangkat desa

RAPAT: Komisi A DPRD Kabupaten Pati menggelar koordinasi dengan camat se-Kabupaten Pati, Kamis (27/1). (Falasifa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati terus memantau persiapan pelaksanaan seleksi 224 formasi perangkat desa yang akan digelar serentak di Kabupaten Pati tahun 2022 ini.

Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo mengatakan, pihak DPRD ingin tahu sejauh mana persiapan masing-masing kecamatan terkait pelaksanaan perangkat desa.

Wakil Ketua DPRD Pati Rogoh Kocek Pribadi untuk Support Persipa U17

“Kami ingin mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing kecamatan terkait pelaksanaan pemilihan perangkat desa yang akan digelar serentak,” ungkapnya saat rapat koordinasi dengan Camat se-Kabupaten Pati di Ruang Rapat Badan Anggaran, Kamis (27/01).

Dijelaskannya, di Kabupaten Pati terdapat 570 formasi perangkat desa yang kosong. Adapun pada tahun ini, Pemkab pati akan memfasilitasi pengisian perangkat desa untuk 224 saja. Sedangkan untuk formasi yang paling banyak kosong adalah Kaur Perencanaan. Formasi lain yang juga jadi prioritas adalah sekretaris desa, kaur keuangan, dan kasi pelayanan.

Pihaknya mengingatkan, pemilihan perangkat desa merupakan pesta demokrasi yang mendapat sorotan berbagai pihak, sehingga ia menghimbau para Camat se-Kabupaten Pati untuk terus memantau dan membimbing proses pemilihan perangkat agar tercipta suasana kondusif dan lancar. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)   

Exit mobile version