Warga Binaan Rutan Kudus Terima Vaksinasi Booster

Warga Binaan Rutan Kudus Terima Vaksinasi Booster

VAKSINASI: WBP Rutan Kudus saat disuntik vaksin booster oleh Tim Vaksinasi BIN Jateng, Rabu (13/4). (Alifia Elsa Maulida/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Rumah Tahanan Kelas II B Kudus bekerja sama dengan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jawa Tengah menggelar vaksinasi booster pada Rabu (13/4) di aula bawah Rutan Kudus.

Kepala Rutan Kelas II B Kudus Suprihadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas ini merupakan sinergitas yang dijalin dengan BINDA Jateng dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menekan kasus covid-19.

“Sasaran kali ini ada 54 orang yang divaksin, terdiri dari pegawai yang meliputi CASN dan Taruna Poltekip, Keluarga Pegawai, dan Warga Binaan Permasyarakatan,” ungkapnya.

Capaian Vaksinasi Booster bagi Lansia di Pati masih Rendah

Dari 54 orang yang divaksin, ada sebanyak 42 orang yang tervaksinasi. Rinciannya, 42 orang itu terdiri dari sebanyak 21 orang WBP yang mendapat suntikan vaksin jenis Pfizer, 8 orang WBP mendapat suntikan vaksin jenis Astrazeneca, 13 pegawai CASN, dan 1 orang Taruna Poltekip.

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia dibantu oleh Tim Vaksinator dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jawa Tengah. Dirinya berharap sinergitas yang terjalin saat ini dapat berlangsung dengan baik serta memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

“Dengan telah terlaksananya vaksinasi ini, diharapkan dapat menambah kekebalan tubuh dalam menangkal Covid-19. Serta tentunya kita semua berharap Rutan Kelas II B Kudus selalu dalam keadaan zero kasus,” tandasnya. (Lingkar Network | Alifia Elsa Maulida – Koran Lingkar)

Exit mobile version