Wakil Ketua I DPRD Pati Tanggapi Laga Uji Coba Persipa dan PSIS

Wakil Ketua I DPRD Pati Tanggapi Laga Uji Coba Persipa dan PSIS

POTRET: Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus Ketua Umum Persipa, Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Bergulirnya Piala Presiden pada pertengahan bulan Juni lalu mengakibatkan agenda pertandingan persahabatan antara Persipa Pati menghadapi PSIS Semarang batal digelar. Hal tersebut dikarenakan PSIS Semarang ikut bertanding pada kejuaraan pra musim Piala Presiden.

Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto mengaku bahwa, dirinya bersama dengan Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang sudah jauh-jauh hari menjadwalkan pertandingan persahabatan yang rencananya akan dimainkan di Stadion Joyokusumo Pati pada 19 Juni 2022 lalu.

“Padahal kita, saya dan Yoyok Sukawi sudah setting lama antara Persipa sama PSIS. Itu adalah pertandingan persahabatan. Rencananya saat itu kita buat dua hari. Hari Sabtu dan Minggu PSIS menginap di Pati. Kita buat dua season, season pertama adalah latihan bareng, kemudian season kedua kita pertandingan uji coba atau persahabatan,” ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Pati Sebut Persipa Siap Datangkan Pemain Baru

Padahal, dirinya sangat ingin melihat pemain-pemain asing milik PSIS bertanding melawan tim berjuluk Laskar Saridin dalam pertandingan persahabatan tersebut. Di antaranya adalah pemain kebangsaan Jepang, Marukawa dan pemain asal Portugal, Carlos Fortes.

Mengingat Persipa akan meminjam beberapa pemain dari PSIS Semarang, dirinya pun sempat mengaku kecewa lantaran tak bisa menyaksikan secara langsung kemampuan pemain PSIS yang diincar untuk mengarungi Liga 2.

“Saya juga kecewa. Kita ingin saat uji coba melihat pemain PSIS yang jadi incaran kita. Tapi tidak apa-apa,” tambahnya.

Meski kecewa, dirinya tetap menghormati PSIS yang mengikuti Piala Presiden. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)