Unik, Satwa Koleksi Taman Safari Beach Batang Ikut Upacara HUT ke-77 RI

KHIDMAT: Satwa koleksi Taman Safari Beach Batang dan para staf tengah mengikuti upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu, 17 Agustus 2022. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

KHIDMAT: Satwa koleksi Taman Safari Beach Batang dan para staf tengah mengikuti upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu, 17 Agustus 2022. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

BATANG, Lingkarjateng.id – Berbagai lapisan masyarakat di seluruh tanah air tengah merayakan HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022. Tidak sampai di situ, dalam memperingati kemerdekaan RI, ratusan satwa koleksi di Taman Safari Beach Batang, Jawa Tengah juga mengikuti upacara 17 Agustus dan menjadi hiburan masyarakat yang tengah melintas.

Satwa koleksi Taman Safari Beach Batang dari unta, ular, kuda, berbagai jenis burung, anjing hingga gajah dengan didampingi staf tengah mengikuti upacara HUT ke-77 RI dengan khidmat.

Salah seorang warga bernama Khusmali yang datang ke lokasi mengatakan, karyawan beserta hewan satwa yang ikut memeriahkan upacara HUT ke-77 RI ini sontak mengundang penasaran masyarakat. Ia mengaku penasaran dan terhibur dengan perayaan HUT RI yang melibatkan puluhan satwa tersebut.

“Beda (upacaranya) dan unik. Hewan-hewannya pada ke luar semua untuk ikut upacara. Baru pertama kali ini saya melihatnya. Saya harap untuk ke depannya lebih bagus lagi dan banyak hewan dikeluarkan lagi,” ujarnya.

Taman Safari Beach Batang ini merupakan destinasi wisata dengan koleksi ratusan hewan dari berbagai negara di 5 benua.

General Manager (GM) Taman Safari Beach Batang, Suharto mengungkapkan bahwa taman safari ini sudah kesekian kalinya menggelar upacara HUT RI dengan melibatkan jajaran baik staf karyawan, direksi hingga satwa yang ada.

“Konsep kami adalah konservasi satwa dan lingkungan. Kami melibatkan satwa-satwa untuk ikut serta dalam upacara memperingati HUT RI ini. Perlu diketahui bahwa Taman Safari Beach Batang itu konservasi satwa dan kita akan memperkenalkan satwa-satwa tersebut dalam peringatan kemerdekaan RI ini,” terangnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa para staf tetap serius mengikuti upacara bendera, meski sesekali harus memperbaiki posisi satwa yang terkadang bergerak-gerak. Adapun pengibaran bendera merah putih sendiri, dilakukan oleh para petugas dengan berseragam lengkap layaknya pengibar bendera profesional.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan pengibaran bendera di Taman Safari ini akan lebih membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. (Lingkar Network | Revaldi Krisna – Lingkar TV)

Exit mobile version