Unik, Pos Mudik Lebaran Blora dari Akar Jati

UNIK: Pos pelayanan mudik lebaran di Alun-Alun Blora terbuat dari akar kayu jati. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

UNIK: Pos pelayanan mudik lebaran di Alun-Alun Blora terbuat dari akar kayu jati. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idSalah satu pos pelayanan mudik lebaran di Blora menampilkan desain menarik dan beda dari yang lain. Pos mudik yang berada di pinggiran pusat alun-alun Blora tersebut dibangun dengan hiasan setengah lingkaran dari akar kayu jati.

Bangunan unik tersebut didirikan oleh Satuan Korps Bhayangkara. Dibangun atas gagasan dari Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah yang bekerja sama dengan Firdaus, salah satu pengrajin kayu jati asal Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

AKB Aan mengungkapkan, mudik lebaran pada tahun ini akan terasa berbeda. Hal ini lantaran sudah dua tahun ini masyarakat banyak yang tidak bisa mudik yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Sehingga, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik.

Polres Blora Ancam Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng

Ia mengatakan, selain Polres Blora, sejumlah dinas lain juga bakal mempersiapkan tempat atau bangunan menarik di wajah Kabupaten Blora. Tujuannya, untuk memberikan hiburan kepada para pemudik saat istirahat sejenak melepas rasa capek setelah melakukan perjalanan jauh.

 “Selain tempat pelayanan publik, untuk mudik tahun ini saya ingin masyarakat Blora yang baru datang di tempat kelahirannya bisa terhibur,” ungkapnya.

Sementara itu, Sharul, (27) salah satu pengendara yang melintasi alun-alun Blora merasa sangat kagum dengan keberadaan Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022 ini. Menurutnya, bangunan tersebut sangat unik dan menunjukkan icon Kabupaten Blora.

“Seneng melihatnya, Mas. Selain unik, ini juga bisa menjadi daya tarik pemudik, karena menonjolkan icon Blora, yakni kayu jati. Semoga, tahun berikutnya juga seperti ini lagi posnya ada karya akar jarinya,” ungkapnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version