Tol Semarang-Demak Dipasang Girder, Petugas Siapkan Jalur Alternatif

Tol-Semarang-Demak-Dipasang-Girder,-Ini-Jalur-Alternatifnya

PROSES PEMBANGUNAN: Jembatan Jalan Tol Semarang-Demak yang melintasi Jalur Pantura Demak. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Satlantas Polres Demak mempersiapkan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas di Jalur Pantura Demak. Hal ini menyusul adanya pemasangan girder beton Jalan Tol Semarang-Demak di wilayah Kabupaten Demak.

“Kami menyiapkan petugas yang bersiaga untuk mengarahkan para pengguna jalan yang melewati jalur tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi di Demak pada Selasa, 19 Juli 2022.

Ia mengungkapkan pemasangan girder beton rencananya dilaksanakan tanggal 20-27 Juli 2022 mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PT Wika sebagai kontraktor terkait jalur alternatif.

Progres 85 Persen, Uji Coba Tol Semarang-Demak Diperkirakan November

“Dari hasil koordinasi telah disiapkan jalan alternatif untuk kendaraan kecil dan sepeda motor di antaranya jalur alternatif dari Demak ke Semarang bisa melewati Jalan Pertigaan Halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mranggen, Semarang atau Pertigaan Onggorawe, Bulusari, Mranggen, dan Semarang,” paparnya.

Sementara kendaraan dari arah Semarang menuju Kudus bisa melewati Jalur Pertigaan Genuk Sari, Pertigaan Banjardowo, Bulusari, Onggorawe, dan masuk ke Jalur Pantura Demak.

“Kepada para anggota agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan bisa menempati pos sesuai dengan yang sudah dikoordinasikan guna membantu mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi antrean dan kemacetan panjang saat balok girder dipasang,” imbuhnya.

Pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi perintah petugas yang berada di lapangan. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version