REMBANG, Lingkarjateng.id – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang melayani pelayanan umum kepada masyarakat kini cukup di satu tempat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kegiatan soft launching MPP di kantor dinas setempat pada Selasa, 22 November 2022.
Bupati Hafidz mengatakan, melalui MPP segala pelayanan kepada masyarakat diberikan di satu tempat. Sehingga, apabila masyarakat ingin memproses urusannya, ketika ada persyaratan yang kurang akan dicukupi di sana.
“KTP nggak ada, di sini akan dilayani dari Dindukcapil. Kalau ingin memberikan kontribusi ke pembayaran di sini ada BRI, Bank Jateng,” imbuhnya.
Dengan adanya MPP, menurut Bupati sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan pola pelayanan kepada masyarakat yang cepat, terjangkau, aman dan nyaman.
Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang, Imung Tri Wijayanti mengungkapkan lokasi MPP sangat strategis karena berada di jantung Kota Rembang. Pasalnya, di dekat Alun-Alun Kota Rembang dan berdampingan dengan Terminal Bus.
Siapkan Soft Launching MPP Rembang, DPMPTSP Gelar Rakor dengan 20 Instansi
“Depan itu Alun-Alun Kota. Samping kanannya terminal penumpang. Jadi misalnya, tidak bawa kendaraan pribadi bisa pakai kendaraan umum, langsung turun di sampingnya MPP,” ujarnya.
Imung menerangkan kantor yang berada di Jalan Soedirman nomor 5 melayani 110 pelayanan yang dikelola oleh 19 dinas atau instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pelayanan yang dikelola swasta.
Pejabat asal Kaliori itu menjelaskan, di gedung 3 lantai itu dilengkapi sejumlah fasilitas seperti fasilitas ramah difabel, ruang menyusui atau ruang laktasi dan tempat bermain anak.
Dalam kegiatan soft launching itu juga diisi kegiatan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU untuk semua instansi yang akan bergabung dan diakhiri dengan pemotongan pita oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)