Tembiring Creative Fun Demak, Penampilan Barongan Kumboro Hipnotis Pengunjung

KOMPAK: Group Barongan Putra Putri Kumboro dari Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak foto bersama setelah tampil di acara Tembiring Creative Fun pada beberapa waktu lalu. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Kemeriahan Tembiring Creative Fun (TCF) yang telah digelar kesekian kalinya tetap berlangsung meriah. Apalagi dengan adanya penampilan Grup Barongan Putra Putri Kumboro dari Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam di panggung kesenian Tembiring yang menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menyedot perhatian pengunjung pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinparta) Demak, Kurnia Zauharoh mengatakan selain penampilan yang memukau dari Grup Barongan Kumboro, acara juga dimeriahkan dengan senam sehat gembira bersama anak-anak TK pembina, permainan tradisional dari SDN 1 Cabean dan penampilan rebana modern SDN 1 Bintoro Demak.

“Ada juga penampilan pantomim dari SD Negeri 4 Bintoro Demak, kemudian ada Kolosal Tari Runtik SD Negeri 5 Bintoro Demak, Drama Cerita Daerah SD Negeri 13 Bintoro Demak, dan ngobrol-ngobrol santai bersama LKM Demak Sejahtera,” kata Kurnia Zauharoh.

Ia berharap, event ini menjadi salah satu alternatif wisata gratis di hari Minggu pagi dan akan selalu ramai dengan kunjungan dari masyarakat.

Sementara, Citra dan Jelita selaku host pada kegiatan TCF menyampaikan, apabila masyarakat Kabupaten Demak ingin berpartisipasi memeriahkan TCF Minggu selanjutnya, dapat menghubungi kontak person Luluk: 08122802805 dan Ana: 089692570258.

“Bagi anda yang ingin mendaftar untuk penampilan TCF Minggu depan dapat menghubungi contact person yang telah disediakan atau ada pertanyaan lebih lanjut Anda dapat langsung hadir di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Demak,” tuturnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version